Sukses


    Kalahkan Persib, Hanafi Puji Arthur Bonai Jadi Pembeda di Perseru

    Bola.com, Serui - Acungan jempol diberikan pelatih Perseru Serui, Hanafi, kepada Arthur Bonai. Kapten tim Perseru itu berperan besar pada kemenangan 1-0 Perseru atas Persib Bandung pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora Serui, Sabtu (6/8/2016).

    Secara khusus, Hanafi memuji improvisasi yang dilakukan Arthur Bonai dalam pertandingan tersebut. Yang membuat pelatih asal Malang itu makin girang, gelandang pengatur serangan Cenderawasih Oranye itu melakukan permainan di luar skenario yang dirancang Hanafi dalam latihan untuk menghadapi Maung Bandung.

    "Arthur berinisiatif dengan memainkan bola kombinasi dribel dan wall dengan pemain lainnya. Cara ini sangat ampuh untuk membongkar pertahanan Persib. Terlihat serangan kami seperti merambat," ungkap Hanafi.

    Arthur Bonai dinilai Hanafi sangat cerdas. Dia juga menyadari dengan postur pemain Perseru yang rata-rata berpostur lebih pendek dibandingkan pemain Persib, dirinya tidak mungkin menerapkan pola serangan bola-bola panjang maupun melambung.

    "Cara yang dilakukan Arthur Bonai sangat efektif. Padahal, di latihan saya tak pernah melatih seperti itu. Pola saya bola-bola pendek, tapi bukan seperti dilakukan Arthur itu. Awalnya, saya mau larang. Lantaran hasilnya bagus, pemain saya beri keleluasaan improvisasi," tuturnya.

    Hanafi menilai pelatih Persib, Djajang Nurjaman, juga cerdik. Dia memerintahkan pemainnya lebih banyak menunggu di sepertiga lapangan saat Perseru menyerang.

    "Saya sempat frustrasi dengan strategi Djajang. Tapi, kreativitas pemain membuat kami bisa mengamankan tiga poin di kandang. Pemain sangat puas dan bangga bisa mengalahkan Persib yang bertabur bintang," ucap Hanafi. 

     

    Video Populer

    Foto Populer