Sukses


Alfred Riedl Tak Tambah Kiper di TC Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di Kota Solo dipastikan hanya diikuti dua kiper. Pelatih Alfred Riedl memutuskan tak memanggil penjaga gawang baru guna menggantikan Dian Agus Prasetyo. Kiper Pusamania Borneo FC itu batal mengikuti TC setelah tak dapat ijin dari manajemen klub.

"Sementara dua saja untuk kiper karena TC saat ini baru sebatas sementara sehingga tak terlalu riskan," kata Alfred usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Jumat (23/9/2016).

Tim pelatih sejatinya sempat berdiskusi untuk menentukan kiper baru yang akan dipanggil. Beberapa nama yang digadang-gadang diboyong ke Solo adalah Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), I Made Wirawan (Persib Bandung), maupun Jandia Eka Putra (Semen Padang).

Nama Jandia jadi terdepan mengingat tim Kabau Sirah baru mengirimkan satu personel dalam agenda TC yakni, winger Irsyad Maulana.

Alfred menjelaskan, pemanggilan tiga kiper akan kembali dilakukan saat agenda pemusatan latihan selanjutnya. Hanya saja, pelatih asal Austria itu kesulitan mencari sosok kiper yang siap mengingat terbentur aturan.

"Kami memang kesulitan untuk memilih kiper yang bisa bergabung karena aturan maksimal dua pemain yang diijinkan oleh klub," ungkapnya.

Pusamania Boreno FC mengalami krisis kiper setelah hanya Dian Agus yang siap mengawal gawang tim Pesut Etam. Kiper kedua, Nadeo Argawinata tidak bisa dimainkan karena sedang mengalami cedera punggung. Kiper ketiga mereka, Gianluca Claudio Pandeynuwu terlanjur didaftarkan sebagai kiper PBFC U-21.

Video Populer

Foto Populer