Sukses


Jandia Eka Putra Gantikan Posisi Dian Agus di Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra bakal menggantikan posisi Dian Agus Prasetyo yang tidak dilepas oleh Pusamania Borneo FC dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Solo. Jandia akan bergabung dengan 23 pemain lainnya pada Sabtu (24/9/2016).

''Kami memberi kesempatan bagi Jandia untuk melihat kualitas dia dalam TC jangka pendek sampai 27 September. Dia adalah kiper dengan potensi cukup besar. Jadi sudah sewajarnya kami memberi kesempatan,'' kata asisten pelatih Wolfgang Pikal saat dihubungi Bola.com, Jumat (23/9/2016) malam.

Dipanggilnya kiper kelahiran Padang 14 Juli 1987 sudah diprediksi sebelumnya. Jandia tampil konsisten bersama Kabau Sirah sepanjang Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Meski sempat mendapat sanksi larangan bertanding akibat keributan melawan Perseru Serui, namun eks kiper Persiba Balikpapan itu kembali menghuni mistar gawang Semen Padang dan baru kemasukkan 13 gol dari 20 laga.

Selain itu, Semen Padang baru mengirimkan satu pemain yakni Irsyad Maulana ke TC Timnas. Kehadiran Jandia melengkapi slot maksimal dua pemain tiap klub. ''Intinya dia kiper bagus dan berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saat di Solo,'' ucap Pikal.

Di sisi lain, pihak Semen Padang turut bangga mendengar kabar bergabungnya Jandia. Pihak klub pun tidak keberatan melepas sang pemain karena kondisi, Rivki Mokodompit yang sempat cedera juga sudah membaik.

“Kami bangga dengan dipilihnya Jandia masuk skuat Timnas. Kami, manajemen tim memberikan kesempatan untuk Jandia memperkuat Timnas. Ini tugas negara," ujar Suranto, manajer Semen Padang.

Suranto juga berharap Riedl mau memberikan kepercayaan kepada Jandia untuk menjadi penjaga gawang utama karena dinilai memiliki pengalaman dan kualitas yang tidak kalah dibandingkan kiper Timnas Indonesia yang lain.

"Jandia juga pernah memperkuat Timnas Indonesia saat dilatih Nilmaizar. Secara pengalaman dan jam terbang, ia tentu tak diragukan lagi," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer