Sukses


Piala AFF U-19: Bungkam Timor Leste, Vietnam Raih Peringkat Ke-3

Bola.com, Hanoi - Vietnam mengamankan posisi ketiga Piala AFF U-19 2016. Kepastian itu diraih tim asuhan Hoang Anh Tuan usai mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-0 di Stadion Hang Day, Hanoi, Sabtu (24/9/2016) sore WIB.

Vietnam yang gagal melaju ke final setelah takluk 2-5 dari Australia, bermain penuh determinasi melawan Timor Leste. Hasilnya, Vietnam berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Van Thai Quy pada menit ke-24.

Vietnam berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 empat menit pasca gol Thai Quy. Kali ini, rekan setimnya, Ha Duc Chinh membobol gawang Timor Leste setelah menerima umpan kapten tim, Ho Tan Tai.

Memasuki akhir babak pertama, Vietnam yang bermain di hadapan publik sendiri berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Phan Thanh Hau tanpa kesulitan menaklukkan kiper Timor Leste, Aderito Fernandes. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, duel kedua tim sempat tertunda selama 30 menit karena hujan deras yang mengguyur lapangan di Stadion Hang Day. Kondisi lapangan yang tidak lagi ideal membuat kedua tim tidak bisa tampil sebaik di babak pertama.

Meski begitu, Vietnam tetap mampu mencetak satu gol melalui Le Ngoc Bao pada menit ke-89 sekaligus memperbesar skor menjadi 4-0. Skor tersebut membuat Vietnam berhasil mengunci peringkat ketiga Piala AFF U-19 2016.

 

Video Populer

Foto Populer