Sukses


Saddil Ramdani Hattrick, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Kamboja

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan kemenangan pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-19 2016, Selasa (20/9/2016). Lewat kejar mengejar angka, Timnas Indonesia U-19 sukses menang 4-3 atas Kamboja berkat hattrick Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia U-19 harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Kamboja mencetak gol cepat melalui tembakan indah dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh In Sodavid.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Pandi Lestaluhu, Muhammad Rafli berhasil mencetak gol dengan sontekan terarah.

Gol yang dicetak Rafli memberikan dorongan besar bagi tim asuhan Eduard Tjong itu. Berselang tiga menit, Timnas Indonesia U-19 berbalik unggul. Saddil Ramdani sukses mencetak gol kedua bagi Indonesia. Keunggulan 2-1 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga babak pertama usai.

Tim asuhan Eduard Tjong semakin percaya diri pada babak kedua. Hasilnya terbukti pada menit ke-57, di mana Saddil Ramdani kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di pertandingan kali ini.

Unggul dua gol, Timnas Indonesia U-19 lengah. Pemain bertahan Kamboja, Yue Safy, sukses menjebol gawang Awan Setho setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang. Yue Safy memanfaatkan bola liar yang bergerak ke depannya dan dengan sontekan mudah menjebol gawang Indonesia. Kedudukan pun menjadi 3-2 untuk keunggulan Indonesia

2 dari 2 halaman

Gol Ketiga Saddil Ramdani

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Kamboja pada menit ke-72 karena pemain Kamboja dilanggar di kotak penalti. Penyerang pengganti Kamboja, Long Phearath, sukses mengeksekusi penalti dengan baik tendangan ala panenka yang mengecoh Awan Setho.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan gol penentu kemenangan pada masa injury time. Umpan terobosan Asnawi Mangkualam Bahar berhasil dimaksimalkan oleh Saddil Ramdani yang dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras ke sudut jauh gawang Kamboja.

Timnas asuhan Eduard Tjong yang sudah pasti pulang usai laga terakhir babak grup ini pun mengakhiri kiprah di Piala AFF U-19 2016 dengan meraih enam poin dari lima laga. Timnas Indonesia U-19 finis di posisi keempat, dua poin di belakang Myanmar yang berada di posisi ketiga.

Daftar susunan pemain

Indonesia U-19: Awan Setho, Arizky Wahyu Satria, Hanif Sjahbandi, Jujun Saepuloh, Habibi, Pandi Lestaluhu, Satria Wardana, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Alwi Slamat, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli.

Kamboja U-19: Som Sokundara, Sleh Sen, Yue Safy, Seut Baraing, Ly Vahed, Suon Noeut, Kunthea Ravan, In Sodavid, Cheng Meng, Om Champolin, Pov Ponvuthy.

Video Populer

Foto Populer