Sukses


PON 2016: Lolos ke Semifinal, Pelatih Sumsel Justru Puji Jateng

Bola.com, Bekasi - Sumatera Selatan berhasil meraih tiket semifinal cabang sepak bola PON 2016 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor tipis 2-1 pada laga terakhir Grup E babak 8 Besar di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (24/9/2016).

Meski menang, pelatih Sumsel, Ruddy William Keltjes mengaku skuatnya beruntung lolos dari adangan Jateng. "Secara hasil kami memang menang, namun jujur saya akui kami kalah permainan dari Jateng," ujar Ruddy.

Ruddy juga kaget dengan permainan agresif ala Jateng. "Kerja sama dan pergerakan pemain Jateng sangat merepotkan kami. Sumsel hanya unggul karena bisa menjebol gawang Jateng lebih banyak," jelas Ruddy.

Sedangkan pelatih Jateng, Anjar Jambore tetap mengapresiasi pemainnya yang sudah tampil bagus meski dilanda kelelahan akibat jadwal padat. "Kami tampil lebih dominan dari Sumsel, namun kalah cerdik dari mereka," kata Anjar yang mengaku sangat berambisi mengalahkan Ruddy yang dianggapnya sebagai guru.

Bagi Jateng, kekalahan ini memupus asa mereka ke semifinal setelah pada laga lain di Grup E, Papua mengalahkan Kalimantan Selatan 3-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Di sisi lain, Ruddy enggan berkomentar banyak terkait kekuatan Sulsel yang akan menjadi lawan mereka pada babak semifinal di Stadion Patriot, Senin (16/9/2016). "Saya tidak pernah memikirkan soal lawan siapa di semifinal. Kalau pun akhirnya kami kembali bertemu Sulsel bukan berarti Sumsel lebih baik," papar Ruddy.

Pada babak penyisihan grup lalu, Sumsel mampu mengalahkan Sulsel 2-0. "Hasil sebelumnya tidak bisa dijadikan acuan mutlak karena kondisinya jelas berbeda," kata Ruddy.

Ruddy merujuk kekuatan Sulsel yang dinilainya semakin baik di PON 2016 setelah mendatangkan Muhammad Syaiful, Wasyiat Abdullah (PSM Makassar) dan Asnawi Mangkualam (timnas U-19). "Kehadiran mereka membawa dampak yang signifikan buat Sulsel," tutup Ruddy.

 

Video Populer

Foto Populer