Sukses


PON: Fitriani dan Dinar Tembus Babak Ketiga

Bola.com, Cirebon - Dua pemain tunggal putri pelatnas, Fitriani dan Dinar Diyah Ayustine, lolos ke babak ketiga cabang bulutangkis nomor perorangan PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Sabtu (23/9/2016).

Fitriani yang mengusung panji-panji DKI Jakarta, merebut tiket ke babak ketiga usai mengalahkan Natalia Deiske Sumual. Dia hanya butuh waktu 25 menit untuk menang dengan skor 21-16, 21-18.

Pemain berusia 19 tahun ini mengaku sempat lengah pada gim kedua sehingga tertinggal 11-17. Namun, dia kembali fokus dan mengubah permainan. Alhasil, Fitriani mampu mengejar dan membalikkan keadaan.

"Pada gim kedua sempat ketinggalan, saya suka melakukan kesalahan sendiri. Pada poin-poin terakhir, saya sedikit menyerang dan lebih mempercepat permainan. Saya paksa main reli, tapi tidak berjalan. Makanya saya ganti pola," kata unggulan pertama tersebut kepada Bola.com seusai pertandingan.

Pada babak berikutnya, Fitriani akan berhadapan dengan Nurul Shabillah. Atlet asal Riau tersebut lolos usai mengalahkan wakil Lampung, Nur Aisyah dengan skor 21-15, 21-18.

Sementara Dinar melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan pemain Riau, Siska Minami Oktila. Unggulan ketiga itu menang dengan skor 21-13, 21-5.

Kejutan terjadi pada nomor tunggal putra. Tunggal putra asal Jawa Tengah, Shesar Hiren Rhustavito, tersingkir pada babak pertama PON 2016 usai takluk dari Enzi Safira. Dia menyerah 18-21, 18-21 dari tunggal Sumatera Utara tersebut.

Video Populer

Foto Populer