Sukses


Al Nasr Batal Banding Paspor Indonesia Palsu Wanderley ke AFC

Bola.com, Dubai - Al Nasr dikabarkan sudah membatalkan rencana mereka untuk melakukan banding ke AFC atas sanksi yang dijatuhkan konfederasi sepak bola Asia itu terhadap pemain mereka, Wanderley Santos.

Pada medio September lalu, AFC menjatuhkan sanksi larangan bagi Wanderley beraktivitas di kancah sepak bola Asia selama 60 hari. AFC juga menghukum Al Nasr berupa pembatalan kemenangan di leg pertama perempatfinal Liga Champions Asia (LCA) dan memberikan kemenangan 3-0 pada lawan, Al Jaish.

Sanksi-sanksi yang dijatuhkan AFC itu sehubungan dengan paspor Indonesia palsu yang digunakan Wanderley di Al Nasr. Kepastian penggunaan paspor Indonesia palsu itu dibuka Ditjen Imigrasi Indonesia setelah melakukan pengecekan.

Semula Al Nasr, yang mendaftarkan Wanderley sebagai pemain Asia dengan paspor Indonesia palsu itu di pentas LCA, tidak bisa menerima hukuman itu.

Mereka sudah menyiapkan tim kuasa hukum untuk melakukan upaya banding sesuai hak yang dimiliki. Al Nasr juga berencana membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) bila hasil banding nanti dianggap tidak memuaskan. 

Al Nasr bergeming karena meyakini pihaknya tidak melalukan kesalahan dalam hal pendaftaran Wanderley Santos di kancah LCA karena menganggap dokumen-dokumen yang disetorkan adalah asli. Al Nasr makin yakin karena mendapat dukungan sepenuhnya dari Federasi Sepak Bola UEA terkait kasus ini.

Hanya, seperti dilansir dari The National, Minggu (25/9/2016), Al Nasr sepertinya memilih untuk menunggu keputusan akhir dari Komdis AFC. Meski sudah menjatuhkan keputusan, AFC baru mencapai kesimpulan akhir atas kasus ini setelah melakukan sidang. Kemungkinan keputusan itu keluar pada Selasa (27/9/2016).

Sebagai antisipasi, Al Nasr kini justru mempertimbangkan mendatangkan pemain asal Australia untuk mengisi slot yang ditinggalkan Wanderley Santos

 

Video Populer

Foto Populer