Sukses


Legenda Filipina Ingin The Azkals Cetak Sejarah di Piala AFF

Bola.com, Manila - Sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Filipina diharapkan mampu lolos ke babak final, setelah dalam tiga edisi sebelumnya mencapai semifinal.

Harapan itu dilontarkan legenda sepak bola Filipina, Norman Fegidero Jr. Mantan pelatih Timnas Filipina itu ingin saat The Azkals lebih kompak dan teruji dalam laga persahabatan sebelum menjalani Piala AFF.

"Dalam situasi sekarang, sangat penting bagi mereka untuk terus bersama-sama sebagai sebuah tim dan menyelesaikan pertandingan uji coba dengan baik," tutur Norman Fegidero Jr seperti dikutip dari The Malaya.

Timnas Filipina menyisakan tiga laga uji coba sebelum bertarung melawan Singapura pada laga pertama mereka di Piala AFF 2016. Tiga uji coba itu melawan Bahrain, Korea Utara, dan Kirgistan.

Sebelumnya, Filipina mencatat hasil lumayan dalam beberapa pertandingan sepanjang tahun 2016, baik uji coba maupun kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019. Tim besutan Thomas Dooley hanya kalah 0-1 dari Uzbekistan dan membuat kejutan saat mengalahkan Korea Utara 3-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Sementara, pada laga uji coba, mereka dikalahkan Perth Glory 0-2 di kandang dan menang 2-1 atas Kirgistan pada uji coba tandang.

"Seharusnya lebih banyak uji coba lebih baik, karena membutuhkan banyak latihan sebagai sebuah tim yang utuh," tutur mantan pelatih Timnas Filipina.

Selain itu, Norman Fegidero Jr juga berharap masyarakat Filipina bereuforia menyambut Piala AFF 2016. Babak penyisihan Grup A digelar di Philippine Sports, Bocaue dan Stadion Rizal Memorial, Manila. 

"Kesempatan yang baik bagi Filipina untuk lolos ke final karena menjadi tuan rumah. Dukungan dari fans di stadion sangat penting bagi mereka," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer