Sukses


Ibunda Ungkap Alasan Tristan Alif Pilih Klub La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal sudah resmi bergabung dengan akademi klub La Liga, CD Leganes. Bocah berusia 12 tahun tinggal mengurus izin tinggal untuk berlatih di akademi tim promosi La Liga itu.

Bergabungnya Alif ke Leganes jadi perjalanan berikutnya dari putra pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano untuk berkarier di Eropa. Sebelum bergabung Leganes, Alif sudah pernah menimba ilmu di akademi bersama dua klub dengan nama besar di pentas Eredivisie, Ajax Amsterdam dan Feyenoord.

Irma pun mengungkapkan alasan Alif memilih bergabung Leganes. Selain peduli terhadap pembinaan usia dini, klub yang pernah dibela mantan kapten Timnas Kamerun, Samuel Eto'o itu juga cocok dengan Alif.

Maka itu, Alif menjatuhkan pilihan ke Leganes walau ada klub dari kota Madrid dan juga Valencia yang tertarik untuk memberinya kesempatan berlatih di akademi. Salah satu klub kota Madrid tersebut adalah Getafe yang juga bermain di La Liga, Spanyol.

"Cocok klubnya untuk Alif, klub di La Liga yang baru promosi. Dengan begitu, Alif punya kesempatan lebih besar untuk berkembang," kata Irma kepada Bola.com.

Alif yang didampingi ayahnya, Ivan akan memakai nomor 10 bersama tim akademi Leganes U-13. Nomor yang dikenakan Alif sama dengan nomor megabintang Barcelona yang juga pemain idolanya, Lionel Messi.

"Alif akan pakai nomor punggung yang dikenakan Messi. Dia sudah latihan bersama juga dan sekarang tinggal mengurus dokumen untuk izin saja," ucap Irma semringah.

2 dari 2 halaman

Tristan Alif Gabung Leganes

Kabar bergabungnya Alif ke akademi Leganes diketahui melalui akun twitter @AlifTristan28 pada Selasa (27/9/2016) yang mengunggah proses Alif diperkenalkan ke publik oleh Leganes, Senin (26/9/2016). Alif memegang kostum dengan nomor punggung 10 didampingi perwakilan klub dan pihak Footballicious. 

"Diperkenalkan oleh pihak klub. Disaksikan oleh perwakilan KBRI Madrid. Semoga surat-surat segera selesai agar bisa bermain untuk klub, aamiin," tulis akun twitter resmi Alif.

Alif tiba di Madrid pada Senin siang waktu setempat setelah menempuh perjalanan sekitar 20 jam dari Jakarta. Setelah itu, ia menyambangi markas Leganes pada Senin sore.

Tak lama berselang, ia kemudian diperkenalkan sebagian bagian dari akademi klub yang promosi ke La Liga sejak awal musim ini. Kini, Alif tinggal menanti proses administrasi izin tinggal di Spanyol beres untuk bermain bersama Leganes U-13.

Video Populer

Foto Populer