Sukses


Bek Kiri Arema Ini Tidak Gengsi Turun Pangkat demi Bisa Main

Bola.com, Malang - Bek kiri Arema Cronus, Junda Irawan, sedang jadi pembicaraan dalam internal tim. Pasalnya, pemain jebolan SAD Uruguay itu dalam persimpangan antara tim senior dan U-21 Arema Cronus.

Pada putaran kedua ISC U-21, Arema U-21 membutuhkan tenaganya bersama gelandang tim senior, Dio Permana. Di sisi lain, pelatih Arema senior, Milomir Seslija, mengaku butuh dia sebagai pelapis jika bek kiri utama Ahmad Alfarizi mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Ketika dikonfirmasi, Junda mengaku belum dihubungi langsung oleh tim Arema U-21 untuk bergabung dalam putaran kedua ISC U-21. Namun, dia mengaku siap jika memang tenaganya dibutuhkan Singo Edan Muda.

"Saya pernah dengar kalau U-21 Arema butuh karena usia saya masih memenuhi. Saya ikuti saja diperintahkan main di tim senior atau U-21, yang penting bisa memberikan kontribusi," kata pemain 20 tahun itu.

Junda juga tidak gengsi jika harus turun pangkat karena dia bersedia memulai kariernya lagi dari bawah. Sekalipun pengalamannya bermain di luar negeri cukup banyak seperti di SAD Uruguay, CS Vise Belgia, dan Brisbane Roar Australia.

Di tim senior Arema, Junda baru bermain dua kali, itupun sebagai pengganti. Tetapi, kesempatan main yang masih minim di Arema senior sudah tergolong lumayan karena sejak gabung tahun 2015, baru sekarang dia mendapat kepercayaan untuk main di pentas besar. Hal itu karena di posisinya saat ini dia harus bersaing dengan salah satu bek kiri terbaik Indonesia, Alfarizi.

Sementara itu, Arema U-21 saat ini masih terpuruk di ajang ISC U-21. Dari lima laga yang dilakoni, baru satu poin yang diraih. Alhasil, tim besutan Doni Suherman itu berada di posisi paling bawah klasemen sementara Grup 2.  Pada putaran kedua, mereka ingin bangkit dengan menarik dua pemain dari tim senior.

Selain Junda Irawan dan Dio Permana, sebenarnya ada satu pemain lagi yang bisa main di U-21, yaitu Ryuji Utomo. Namun, bek yang satu ini sangat dibutuhkan tim senior sebagai pelapis Hamka Hamzah dan Goran Gancev.

Ryuji juga sudah delapan kali tampil dan menyumbangkan sebuah gol buat Arema Cronus dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sehingga Milo akan berat hati jika melepas Ryuji ke tim U-21.

 

Video Populer

Foto Populer