Sukses


PON 2016: Lewat Adu Penalti, Jabar Raih Emas Sepak Bola

Bola.com, Bandung - Tim sepak bola Jawa Barat menyempurnakan kontingen Jabar sebagai juara umum PON 2016 Jabar, dengan menyabet medali emas lewat cabang sepak bola adu penalti di final kontra Sulawesi Selatan, (5-4), Rabu (28/9/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sontak raihan medali emas tim sepak bola Jabar ini disambut puluhan ribu suporter asal Jabar, tim pelatih, dan ofisial dengan penuh sukacita.

Bahkan pelatih tim Jabar, Lukas Tumbuan, Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi, dan Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menitik air mata terharu dengan perjuangan Gian Zola dkk. selama pertandingan.

Pelatih tim Jabar, Lukas Tumbuan menyebutkan kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan anak asuhnya selama pertandingan. "Ini perjuangan anak-anak, mentalnya luar biasa, dan milintansi," ucap Lukas.

Menurut Lukas, kerja keras pasukannya dalam meraih medali emas sangat sulit. "Kami menang tapi saya tahu kami susah setengah mati untuk memenangkan pertandingan ini," kata Lukas lagi.

Eks pelatih Persibat Batang ini tidak menampik tim Sulawesi Selatan sangat bagus dalam bertahan sehingga anak asuhnya harus berjuang hingga adu penalti dengan penuh ketegangan.

Duel adu penalti final tim cabor sepak bola di PON 2016 ini memang menjadi akhir perjuangan dua kiper untuk menentukan. Beruntung Muhammad Natshir mampu menepis dua tendangan penalti tim Sulsel, sedang kiper Sulsel hanya mampu menahan satu tendangan penalti Jabar.

Video Populer

Foto Populer