Sukses


Selangor Waspadai Mantan Pemain Persib dan Mitra Kukar di T-Team

Bola.com, Shah Alam - Andik Vermansah dkk. yang tergabung di Selangor FA akan berhadapan dengan klub yang dilatih Rahmad Darmawa, Terengganu FC II (T-Team), pada semifinal Piala Malaysia 2016. Di leg pertama, Sabtu (1/10/2016), Andik cs. mendapat kesempatan terlebih dulu menjamu T-Team di Stadion Shah Alam, Selangor.

Jelang pertemuan pertama ini, pelatih sementara Selangor FA, K. Gunalan, mengungkapkan secara khusus ia memberi perhatian pada pemain asing di tim lawan, terutama dengan keberadaan Makan Konate dan Patrick Cruz.

Makan Konate, misalnya, pernah menghadirkan mimpi buruk buat Selangor. Gol tunggal mantan gelandang Persib Bandung itu pada kompetisi reguler Malaysia Premier League (3/8/2016), membuat Selangor menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Imbasnya, pelatih Selangor ketika itu, Zainal Abidin Hassan, memutuskan mundur karena hasil jeblok itu. K. Gunalan lantas ditunjuk untuk menggantikan posisi Zainal.

Sementara Patrick Cruz, yang pernah jadi andalan di lini depan Mitra Kukar, merupakan top scorer T-Team dengan sembilan gol sejauh ini. 

Tidak ingin merasakan hal serupa, Gunalan mewanti-wanti skuatnya untuk mewaspadai duo pemain asing yang pernah berkiprah di Indonesia itu.

"T-Team tim bagus. Mereka punya Makan Konate dan Patrick Cruz yang selalu membahayakan lawan. Kami harus memperketat pertahanan dan membatasi pergerakan mereka," ujar Gunalan seperti dikutip di ESPN Asia, Jumat (30/9/2016).

"Prioritas utama kami adalah mendapatkan kemenangan besar di kandang sendiri. Tidak akan mudah menang di Kuala Terengganu di leg kedua karena mungkin mereka akan bermain defensif bila mampu mencetak gol saat melawan kami, Sabtu esok," imbuh sang pelatih.

Gunalan menegaskan bila timnya sudah siap bertempur untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Apalagi, Piala Malaysia jadi satu-satunya kesempatan klub berjulukan The Red Giants itu untuk mencatatkan prestasi pada musim ini. Pasalnya, ambisi memenangi MSL 2016 sudah gagal seiring keluarnya Johor Darul Ta'zim sebagai juara. 

Gunalan meyakinkan bila performa Selangor FA di MSL tidak akan menular ke Piala Malaysia. "Penampilan kami di Piala Malaysia selalu bagus. Kami sepertinya mampu mencetak gol saat tampil di Piala Malaysia, tapi entah mengapa seperti kesulitan bila di liga reguler. Kami ingin meraih kemenangan agar langkah lebih ringan di leg kedua," ucap pelatih yang semula menjabat sebagai asisten pelatih itu.  

 

 

Video Populer

Foto Populer