Sukses


Timnas Indonesia Dipastikan 2 Kali Uji Coba Melawan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan akan membalas kunjungan Vietnam pada Oktober 2016 ini dengan melakukan laga uji coba tandang pada 8 November 2016. Laga ke Negeri Paman Hon tersebut akan menjadi laga persiapan terakhir Indonesia menjelang Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Pertandingan ini adalah laga uji coba kedua Tim Garuda sebagai persiapan menuju Piala AFF 2016 setelah di laga uji coba pertama Boaz Solossa dkk. sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016.

Setelah melakukan laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Timnas Indonesia rencananya akan melakukan pemusatan latihan lagi yang masih bersifat tentatif dari sisi waktu pelaksaaan.

Saat laga uji coba kontra Myanmar masih menjadi wacana, Tim Merah-Putih dipastikan akan bertandang ke Vietnam dan memainkan laga uji coba pada 8 November 2016.

"Rencana awalnya tanggal 9 November, tapi saya baru diberitahu maju satu hari  menjadi 8 November. Tanggal sudah pasti, tapi soal tempatnya di Hanoi atau Ho Chi Min City masih belum tahu," ujar Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo, di Jakarta, Senin (3/10/2016).

Uji coba melawan Vietnam secara beruntun jadi solusi paling realistis dari PSSI menyikapi keluhan  Alffred Riedl dkk, berkaitan dengan minimnya uji coba internasional sebelum Tim Merah-Putih melakoni laga-laga berat penyisihan Grup A.

Timnas Indonesia memainkan penyisihan di Filipina bersaing dengan tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Setelah laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia akan kembali dulu ke Tanah Air sebelum bertolak ke Filipina untuk memulai kiprah di Piala AFF 2016. Rencananya Tim Garuda akan terbang ke Filipina antara 16 atau 17 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer