Sukses


Sriwijaya FC Relakan 2 Pemain Gabung TC Timnas Indonesia Lagi

Bola.com, Palembang - Sama seperti klub lain yang pemainnya dipanggil menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, Sriwijaya FC harus merelakan dua pemainnya absen membela klub saat Laskar Wong Kito bertandang ke markas Mitra Kukar pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (9/10/2016).

Dua pemain SFC yang dipanggil ke TC timnas adalah Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Ichsan Kurniawan. Pemanggilan ini jadi yang kesekian kalinya untuk keduanya.

Pemanggilan Fachrudin dan Ichsan diterima pengelola klub melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Azwar Karim dengan nomor surat 768/AGB/143/IX-2016. Surat itu berisi agar klub merelakan dua pemain itu mengikuti TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dari tanggal 6 - 10 Oktober 2016.

"TC untuk persiapan timnas melakukan uji coba menghadapi Vietnam pada tanggal 9 Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman," jelas Faisal Mursyid, Sekretaris PT SOM.

Manajemen pun melepas dua pemain itu kendati sebenarnya membutuhkan tenaga mereka mengingat Fachrudin dan Ichsan merupakan pilar utama skuat asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Klub Dodi Reza Alex, yang ingin mendukung prestasi sepak bola Indonesia di Piala AFF 2016. Jajaran direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC diminta membantu kebutuhan timnas dengan memberikan izin kepada pemain.

"Saya juga sudah sampaikan kepada pelatih agar kabar ini bisa secepatnya ditindaklanjuti dan tidak mengganggu persiapan tim di laga berikutnya," kata Faisal.

Saat dikonfirmasi, pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro, memang mengkhawatirkan bila ia tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik untuk meladeni Mitra Kukar.

Namun, kembalinya Firman Utina dan M. Ridwan yang sempat absen karena mengikuti kursus kepelatihan C AFC serta Teja Paku Alam pasca cedera, membuat sang pelatih sedikit lega. "Selain tiga pemain itu, pemain tambahan dari PON juga sudah mulai bergabung," tutur Widodo.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer