Sukses


Persiapan Kiper MU Hadapi Pelatnas Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Madura United (MU) tengah naik daun di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 216 presented by IM3 Ooredoo. Klub baru yang membeli lisensi tampil di kompetisi kasta tertinggi dari Pelita Jaya tersebut kini jadi pemuncak klasemen TSC. Hanya di dua periode pelatnas Timnas Indonesia Piala AFF 2016 tak ada satu pun pemain dipanggil pelatih, Alfred Riedl.

Kini, menjelang duel uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (9/10/2016) ada satu nama pilar Madura United yang dipanggil ikut pelatnas, yakni Herry Prasetyo.

Alfred Riedl ingin mencoba kemampuan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, setelah sejumlah pemain lain di posisi yang sama terpaksa absen karena cedera. 

Herry Prasetyo bakal merapat ke Tim Merah-Putih pada 5 atau 6 Oktober mendatang.

Kiper asal Malang ini mengaku sudah mengantongi izin dari manajemen dan pelatih. “Tinggal tunggu surat resminya saja, karena semua sudah mengizinkan saya ke Timnas Indonesia, karena merupakan kebanggaan bagi klub,” sebut Herry pada Senin (3/10/2016).

Terpanggil ke Timnas Indonesia bagi Herry adalah kabar yang mengejutkan sekaligus membanggakan. Sebab ia tak pernah menyangka namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Alfred Riedl.

Wajar, meski tampil bagus bersama Madura United dan melakukan 43 penyelematan penting selama berada di bawah mistar Madura United, Herry tak terpanggil dalam seleksi skuat
Garuda sebelumnya.

Sebagai satu-satunya wakil Madura United yang berada di dalam skuat Garuda, Herry pun tak ingin mengecewakan. Bahkan agar bisa bersaing dengan dua kiper lainnya, Andritani Ardhiyasa dan Jandia Eka Putra, Herry pun melakukan persiapan maksimal selama di Madura.

Tak hanya berlatih fisik dan teknik, Herry mengaku menjaga pola makan dan asupan gizinya. Semua itu ia lakukan agar bisa maksimal saat menjalani seleksi di Timnas Indonesia.

“Saya tidak berniat bersaing, tapi saya siap memberikan yang terbaik saat dibutuhkan. Semua saya persiapkan sebaik mungkin agar bisa maksimal selama di Timnas nanti,” katanya.

Herry sendiri meminta bantuan dari pelatih dan meminta masukan dari beberapa kiper senior yang pernah merasakan berkostum Timnas Indonesia. “Saya harus tahu banyak bagaimana pola seleksi dan latihan di timnas. Supaya saya tidak canggung saja,” sebut sang penjaga gawang.

Video Populer

Foto Populer