Sukses


Soal Lokasi Kongres, Tony Apriliani Ajak Exco PSSI Temui Menpora

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani mengajak seluruh anggota Exco PSSI segera melakukan pertemuan dan mengambil sikap terkait lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI. Tony juga mengajak para koleganya itu untuk segera menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Kongres PSSI dengan agenda pemilihan pengurus baru PSSI periode 2016-2020 akan digelar pada 17 Oktober 2016. Namun, lokasi kongres masih menjadi tanda tanya setelah Menpora mengirimkan surat dan menyatakan bahwa rekomendasi untuk kongres PSSI hanya akan keluar jika pelaksanaannya dilakukan di Yogyakarta. Hal ini kontras dengan hasil rapat Exco PSSI yang menetapkan Kongres PSSI akan digelar di Makassar.

Tonny menegaskan pemilihan Makassar sebagai arena kongres sudah sesuai prosedur. Namun, dengan adanya polemik seputar lokasi Kongres PSSI, Tonny mengajak anggota Exco PSSI segera mencari solusi dan bertemu dengan Menpora.

"Semua ini sebenarnya bisa dibicarakan. Setelah forum exco PSSI melakukan pembicaraan, kami bisa menghadap ke Menpora. Kalau kami sama-sama keras kepala tidak akan ketemu jalan keluarnya. Saya sebagai salah satu anggota Exco berharap kami semua bisa segera bertemu dan melakukan rapat," ujar Tonysaat ditemui di kediaman Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar di Jakarta, Senin (3/10/2016) malam.

"Saya ingin dalam satu atau dua hari ini ada pertemuan exco PSSI sehingga kami bisa mengambil sikap. Apakah mau tetap di Makassar atau pindah di Yogyakarta sesuai anjuran pemerintah. Menurut saya, yang penting kami memberikan jawaban kepada Menpora meski jawabannya tetap melangsungkan Kongres PSSI di Makassar," ia melanjutkan.

Mengenai kengototan PSSI menjadikan Makassar sebagai tempat penyelenggaraan Kongres PSSI, Tony memiliki alasan kuat. "Ini adalah ranahnya federasi. Kami sudah lakukan semua sesuai peraturan. Makassar bukan keinginan PSSI, ini permintaan voters. Kami semua mendengar bagaimana saat kongres di Ancol semua meminta seperti itu," ujar Tony

Sementara itu, Sekjen PSSI, Azwan Karim memastikan komunikasi terus dilakukan dengan pihak Kemenpora, dalam hal ini Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto terkait pelaksanaan kongres.

"Hampir setiap hari saya berkomunikasi dengan Pak Gatot. Mungkin ada yang belum dikomunikasikan dengan baik antara PSSI dan Menpora. Semoga nanti jadi ada jalan positif agar kongres tetap di Makassar," tegas Azwan.

Video Populer

Foto Populer