Sukses


Timnas Indonesia Tunggu Izin Latihan di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Skuat racikan Alfred Riedl dijadwalkan mendarat di Kota Yogya, Kamis (6/10/2016) dan menginap di Hotel The Sahid Rich. 

Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 ini akan menggelar latihan pada Kamis sore harinya. Hanya, panpel lokal Sleman masih menunggu izin penggunaan Stadion Maguwoharjo untuk berlatih.

Sebab, ada peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sleman yang mengatur stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton itu hanya bisa digunakan untuk pertandingan maupun uji lapangan.

Pengelola Stadion Maguwoharjo menyarankan kepada panpel agar segera membuat surat permohonan penggunaan stadion untuk berlatih.

"Kami hanya sebatas pelaksana. Memang ada aturan stadion tidak boleh untuk latihan. Namun jika ada dispensasi dari bupati mungkin saja bisa mengizinkan untk berlatih," kata Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi, Rabu (5/10/2016).

Panitia pelaksana (Panpel) lokal Sleman, Ediyanto, menjelaskan, pihaknya tengah berusaha agar stadion yang jadi markas PSS Sleman tersebut bisa digunakan untuk lokasi latihan. Pihaknya saat ini bernegosiasi dengan pengelola stadion.

Panpel memang berpikir keras agar Stadion Maguwoharjo bisa jadi lokasi latihan. Apalagi Timnas Garuda sudah berlatih besok sore. Panpel juga menyiapkan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai lokasi alternatif.

"Timnas Vietnam tentu juga menggunakan stadion itu untuk berlatih. Makanya saat ini kami tengah memproses perizinan penggunaan kepada pengelola," ungkapnya.

Sebelumnya, PSSI merilis daftar 26 pemain yang akan menjalani uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Dalam daftar tersebut ada lima pemain baru, yakni kiper Hery Prasetyo (Madura United), Manahati Lestusen (PS TNI), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Abdul Rahman Sulaiman (Bali United), dan Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC).

 

 

Video Populer

Foto Populer