Sukses


Suporter Timnas Indonesia Buka Pendaftaran Tur Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina (Bocaue, Bulacan dan Manila) mulai 19-25 November. Ajang ini juga akan diramaikan oleh suporter Indonesia yang membuka pendaftaran tur Piala AFF.

Tur Piala AFF 2016 yang digagas oleh Aremania bertajuk One Soul One Nation. Rencananya, pemberangkatan suporter dengan tiga gelombang mulai 17 November 2016 pukul 08.00 lalu gelombang dua pukul 16.00 dan terakhir pada 18 November pukul 11.00 dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pendaftaran tur sampai 12 Oktober, untuk memudahkan pembelian tiket. Tiket pesawat pulang-pergi dibanderol sekitar Rp 2,8 juta. Sementara, harga tiket pertandingan di Philippine Sports Stadium sekitar Rp 189 ribu dan termurah dengan harga Rp 40.500.

"Soal penginapan, kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan di Manila, ada suporter Filipina yang membantu. Kami juga menyewa boarding house yang jaraknya dekat ke stadion," kata Harie Pandiono, koordinator tur Piala AFF 2016.

Misi dari tur Piala AFF tahun ini selain mendukung skuat Garuda adalah menyatukan suporter Indonesia. Maka dari itu, tur sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin menonton pertandingan Timnas Indonesia.

Suporter Indonesia juga akan bergabung dengan warga Indonesia yang berada di Manila untuk mendukung skuat Alfred Riedl. Bagi mereka, dukungan untuk timnas sangat penting mengingat Indonesia berada di grup berat.

"Kalau melihat pesaing, memang kami sadar peluang Indonesia berat. Tetapi jangan sampai kalah sebelum berperang. Untuk itu suporter siap memberi dukungan langsung di Filipina," imbuhnya.

Di Piala AFF 2016, Indonesia akan melawan Singapura, tuan rumah, dan Thailand. Pertandingan akan digelar di Philippine Sport Stadium (Bocaue) dan Stadion Rizal Memorial, Manila. 

Video Populer

Foto Populer