Sukses


Slemania Sambut Hangat Suporter Timnas Indonesia dengan Catatan

Bola.com, Sleman - Duel uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), bakal disambut meriah suporter Slemania. Sebagai tuan rumah, kelompok suporter pendukung PSS Sleman itu siap memberikan dukungan untuk perjuangan tim Merah-Putih.

Ketua Umum Slemania, Lilik Yulianto, kepada Bola.com menjelaskan beberapa suporter dari luar Sleman ataupun DI Yogyakarta telah berkomunikasi akan hadir. Di antaranya berasal dari lingkup Jawa Tengah seperti Solo, Pekalongan, Jepara, dan Kudus.

"Kami welcome dan siap menyambut dan memberi pendampingan suporter yang akan dayang. Kami dan teman-teman akan all-out memberikan dukungan kepada Timnas maupun PSS Sleman yang sehari sebelumnya melawan Kalteng Putra di Palangkaraya," tutur Lilik.

Hanya, Lilik menjelaskan pihaknya saat ini belum diajak komunikasi atau bertemu dengan panitia pelaksana (panpel) lokal. Hal tersebut berkaitan dengan koordinasi dengan lingkup suporter di wilayah DI Yogyakarta. Maklum, ada enam suporter di wilayah tersebut. Mereka adalah Brigata Curva Sud (BCS), Slemania, Maident, Braja Musti, Paser Bumi, dan Curva Nord Familia.

Meski masih berada di satu wilayah, hubungan beberapa suporter diakui Lilik memiliki hubungan kurang harmonis di tingkat akar rumput. Untuk itu, koordinasi bersama antara enam kelompok suporter itu, panpel, dan aparat keamanan diperlukan agar laga uji coba nanti berlangsung kondusif.

"Kalau saat di Solo lebih mudah karena hanya ada Pasoepati di sana. Namun meski bermain di Sleman, lingkupnya sudah DIY. Paling tidak hari ini sudah ada pertemuan untuk berembug," ujarnya.

Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF 2016 dijadwalkan berkumpul di Hotel Rich Yogyakarta, Kamis (6/10/2016). Mereka akan menggelar latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore nanti. Sementara Timnas Vietnam akan mendarat di Kota Gudeg, Jumat (7/10/2016).

 

Video Populer

Foto Populer