Sukses


Inilah Penyebab Ichsan Kurniawan Batal Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Palembang - Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan batal memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Batalnya Ichsan memperkuat Tim Merah Putih sudah diketahui manajemen Laskar Wong Kito pada Rabu (5/10/2016) malam. "Surat resmi memang belum kami terima, namun secara lisan kami sudah diberitahu mengenai batalnya Ichsan ke Timnas," ujar Achmad Haris, Sekretaris Sriwijaya FC saat dikonfirmasi, Kamis (6/102/2016).

Haris mengungkapkan penyebab batalnya Ichsan ikut dalam laga persahabatan tersebut dikarenakan cedera engkel yang dialami pemain jebolan Timnas U-19 itu cukup parah. 

"Tentu bila dipaksakan akan semakin parah, namun kemarin memang tetap kami lepas karena Sriwijaya FC sudah berkomitmen mendukung program Timnas," ia menuturkan.

Setelah ini, pihak Sriwijaya FC berencana melanjutkan program pemulihan cedera Ichsan dengan lebih intensif. "Kemarin sudah kami bawa ke RS Siloam. Kami masih menunggu hasil konsultasi dengan dokter spesialis mengenai kondisi Ichsan dan langkah apa yang harus dilakukan untuk mempercepat pemulihannya," ia menuturkan.

Sementara itu, Ichsan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ia batal bergabung dengan Timnas Indonesia. "Saya ditelepon oleh dr Syarif Alwi (dokter timnas) mengenai pembatalan tersebut dan diminta fokus memulihkan cedera terlebih dulu pada Rabu (5/10/2016)," ucap alumnus Sriwijaya FC U-21 ini saat dihubungi Kamis (6/10/2016).

Setelah dipastikan batal ke Solo, Ichsan berencana untuk menyusul rekan-rekannya ke Tenggarong untuk persiapan laga melawan Mitra Kukar, Minggu (9/10/2016).

"Saya sudah pasti belum bisa bermain melawan Mitra Kukar, namun saya tetap berangkat karena harus terus melakukan terapi bersama fisioterapis Sriwijaya FC agar cepat sembuh," kata pemain yang melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Malaysia 3-0, 6 September.

 

Video Populer

Foto Populer