Sukses


ISC B: Martapura FC Antisipasi Pencurian Poin dari Persik

Bola.com, Martapura - Skuat Martapura FC benar-benar serius menatap laga kandang kedua melawan Persik Kediri pada babak 16 besar Grup C ISC 2016 di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Jumat (7/10/2016).

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mewanti-wanti anak buahnya agar terhindar dari penjarahan poin pada laga ini. Maklum, Persik sangat berambisi mencuri angka milik Laskar Sultan Adam, setelah mereka gagal mengamankan poin saat menjamu Perserang di Kediri.

"Bagaimanapun caranya, kami harus menang. Meski kekuatan Persik sangat bagus di semua lini. Kami harus antisipasi motivasi mereka setelah gagal di kandang. Kemenangan akan mempermudah langkah kami pada laga berikutnya," kata Frans Sinatra Huwae.

Keseriusan skuat Macan Putih menghadapi laga ini juga tidak main-main. Mereka rela tiba di Martapura lebih awal untuk pemulihan fisik Kusnul Yuli dkk.

"Kami telah kehilangan poin. Cara satu-satunya, kami harus dapat poin di sisa pertandingan berikutnya. Baik saat main di kandang maupun tandang," ucap Kusnul Yuli Kurniawan, kapten Persik.

Frans Sinatra Huwae mengaku lebih percaya diri mengarungi babak lanjutan ini. Kehadiran Jajang Mulyana memberi semangat baru, khususnya di barisan penyerang. Mantan pemain Pusamania Borneo FC ini langsung memborong dua gol kemenangan Martapura FC atas Celebest FC 3-2 pekan lalu.

"Semua lini sudah teratasi dengan masuknya beberapa pemain baru. Terutama kehadiran Jajang Mulyana yang jadi solusi barisan penyerang. Namun, saya masih menyoroti inkonsistensi permainan anak-anak," ungkap Frans Sinatra.

Isnan Ali dkk. harus kecolongan dua gol dari Celebest FC, ketika mereka sudah memimpin dengan skor telak 3-0.

"Kelemahan itu tak boleh terulang lagi. Menghadapi pemain Persik yang lebih pengalaman, pemain tak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun," ujar Frans Sinatra.

 

Video Populer

Foto Populer