Sukses


Indonesia Kali Pertama Gelar Turnamen Street Soccer Internasional

Bola.com, Jakarta - Indonesia untuk pertama kalinya membentuk Timnas Street Socer untuk berlaga di ajang Internasional Street Soccer Championship (ISCC) TAFISA 2016. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 12 negara dari seluruh dunia.

Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) tak main-main dalam pembentukan timnas ini. Mantan pemain timnas, Rochy Putiray, dipercaya untuk menjadi pelatih utama dan didampingi oleh Aples Tecuari.

"Alhamdulillah kami panjatkan kepada Tuhan YME atas berkat rahmat dan hidayahnya sehingga ASSI bisa menyelenggarakan ajang ISCC untuk pertama kalinya. Saat ini sudah sembilan negara yang datang ke Jakarta sedang tiga sisanya akan sampai sore hari ini, jadi total akan ada 12 negara yang akan berlaga pada ISCC 2016," seperti yang diungkapkan Mandira Isman, Ketua Umum ASSI tertulis dalam rilis yang diterima oleh Bola.com pada Jumat (6/10/2016)

"Untuk menjadikan Indonesia juara pertama dalam kejuaraan ISCC, ASSI sangat serius mempersiapkan timnas yang akan mengikuti ajang ini. Selain menunjuk eks pemain timnas Rochy Putirai dan Aples Tecuari, beberapa persiapan juga sudah dilakukan seperi melakukan ujicoba bersama Rumah Cemar di Bandung. Harapannya tentu Timnas Street Soccer Indonesia meraih hasil yang membanggakan."

Ajang ini juga diharap bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia. Harapn besar pun diusung agar event ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan apapun.

"Selanjutnya kami mohon bantuan dan dukungan semua pihak guna mensukseskan event TAFISA Games dan ISSC 2016. Semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik di negerinya sendiri dengan begitu akan berdampak pada citra Street Soccer ataupun cabang olahrag rekreasi masyarakat," tutur Mandira.

Untuk perhelatan ISCC kali ini, Timnas Street Soccer diperkuat 16 pemain. 16 pemain itu didapat setelah tim pelatih menggelar seleksi ketat di Jakarta pada pertengahan September lalu dan diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer