Sukses


Timnas Indonesia Tak Cari Pengganti Ichsan Kurniawan

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, memastikan tim pelatih tidak akan memanggil pemain untuk menggantikan pemain tengah Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, yang mengalami cedera.

Mantan pemain Timnas U-19 itu batal bergabung dalam training centre Tim Merah-Putih karena cedera saat memperkuat Sriwijaya FC. Pihak klub pun sudah menerima surat dari Timnas Indonesia mengenai hal tersebut.

"Tidak diganti untuk TC jangka pendek 6-9 Oktober. Saat TC berikutnya pada 19-20 Oktober, kami pasti tambah pemain tengah," ucap Pikal kepada Bola.com.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, juga mengonfirmasi Ichsan tidak akan ikut serta dalam laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober 2016.

Menurut dokter tim yang akrab disapa Papi itu, Ichsan harus absen dalam waktu lama karena mengalami cedera anterior cruciate ligament. Dari perkiraan tim dokter, Ichsan harus absen selama enam bulan.

Dengan begitu, kans mantan pemain Timnas U-19 itu untuk tampil di Piala AFF 2016 sangat tipis. Maklum, pagelaran Piala AFF 2016 akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi.

"Sudah dibuktikan dari hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RS Siloam Palembang. Dia harus operasi dan butuh waktu enam bulan untuk kembali normal. Kemungkinan tipis sekali bisa masuk skuat Timnas di Piala AFF 2016," Syarif Alwi menuturkan.

Tidak adanya penambahan pemain membuat stok pemain di lini tengah Timnas Indonesia tinggal menyisakan tiga pemain, yakni Dedi Kusnandar, Bayu Pradana Andriatmoko, dan Evan Dimas Darmono.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer