Sukses


Saddil Ramdani, dari Timnas U-19 Siap Jalani Debut di Persela

Bola.com, Malang - Meski berada di dasar klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, laga Persela Lamongan lawan Semen Padang Sabtu (8/10/2016) masih menarik dinanti.

Itu tak lain karena bergabungnya bintang Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramadani ke Persela. Saddil memperkuat Laskar Jaka Tingkir setelah menjalani Piala AFF U-19 2016 di Vietnam.

Pemain 17 tahun ini dibawa oleh pelatih Aji Santoso ke Malang untuk dipersiapkan dalam laga itu. ”Untuk Saddil akan kami lihat kondisinya dulu sampai besok. Kalau fit, peluangnya main sangat besar,” kata Aji.

Saddil sudah bergabung dengan Persela sejak pekan lalu. Tapi dia tidak dibawa dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura. Jika diturunkan, pemain kidal itu akan membuktikan kalau jebolan Timnas U-19 bisa berbicara di kancah profesional meskipun kiprah tim Garuda Muda di Vietnam hanya sampai fase penyisihan.

Nama Saddil mencuat saat mencetak hattrick dalam pertandingan terakhir Timnas U-19 melawan Myanmar. Pemain kelahiran Sulawesi Tenggara itu digadang-gadang jadi penerus MaldinI Pali. Sebab, posisinya sama sebagai pemain sayap.

Selain itu, Saddil merupakan pemain binaan ASIFA yang merupakan akademi milik pelatih Persela saat ini, Aji Santoso. Tentu Persela beruntung mendapatkan pemain yang punya potensi besar ini.

Itu tak lain karena kedekatan sang pelatih dengan Saddil. Ssejak kecil dia sudah dibina langsung oleh Aji dan dibawa ke ASIFA di Malang.

Pada 2015, Saddil Ramdani tampil dalam ajang Sunrise of Java Cup, bergabung dengan beberapa pemain Timnas U-23 yang diasuh Aji Santoso. Penampilan apiknya membuat beberapa pelatih terkesan, termasuk Indra Sjafri.

 

Video Populer

Foto Populer