Sukses


ISC B: Markas Dikeluhkan Tim Tamu, Pelatih PSPS Cuek

Bola.com, Pekanbaru - Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, markas PSPS Pekanbaru dikritik PSIS Semarang, ketika mereka bentrok pada laga perdana babak 16 besar Grup D ISC B. Tim tamu mengeluhkan kondisi permukaan lapangan yang dinilai tak rata dengan rumput yang kurang bagus.

Namun pelatih PSPS Philip Hansen Maramis menganggap angin lalu keluhan PSIS tersebut. Termasuk protes yang mungkin dilontarkan kubu PSGC Ciamis yang akan dijamu Asykar Batuah, Minggu (9/10/2016).

 

"PT GTS telah memverifikasi dan merestui Stadion Rumbai sebagai kandang PSPS sejak penyisihan grup dan babak 16 besar ini. Tentunya PT GTS tak sembarangan untuk meloloskan stadion itu," kata Philip Hansen Maramis.

Jika PSIS atau tim tamu lain mengeluhkan lapangan Rumbai, lanjut Philip Hansen Maramis, itu hak mereka. "Soal layak atau tidak, parameternya sudah jelas. Teman-teman PSIS menganggap Rumbai jelek, karena mungkin Stadion Jatidiri Semarang lebih bagus. Penilaian seperti itu subjektif," ucap sosok berdarah Manado ini.

PSIS memang sempat mengeluhkan lapangan jadi penyebab kekalahan 2-1 dari PSPS. Komentar serupa juga bakal muncul dari tamu lainnya.

"Kedua tim main di lapangan yang sama. Kami juga bergantian menempati sisi lapangan yang berbeda. Jadi semua merasakan hal yang sama. PSIS juga telah diberi jatah menjajal lapangan. Seharusnya mereka sudah mengantisipasinya," tutur mantan arsitek tim PON Riau 2012 ini.

 

Video Populer

Foto Populer