Sukses


Fans Vietnam Meriahkan Laga Uji Coba Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Partai uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), tidak hanya disambut antusias suporter Tim Merah-Putih.

Beberapa fans Vietnam juga datang ke stadion yang menjadi markas klub peserta ISC B, PSS Sleman. Mereka berbaur dengan suporter Timnas Indonesia di tribune barat stadion Maguwoharjo.

Fans timnas Vietnam yang berjumlah lima orang itu memberikan dukungan kepada Pham Than Luong dkk. sembari membentangkan bendera Vietnam.

Dukungan rombongan suporter yang dipimpin Tran Minh Trang itu tidak kalah "nyaring" dibandingkan puluhan ribu suporter Tim Garuda Putih yang memadati stadion.

"Kami memang sengaja datang ke sini untuk mendukung langsung Vietnam. Kebetulan juga saya tinggal di daerah sini," kata Tran, yang sudah mahir berbahasa Indonesia.

Berbeda dengan Tran, empat rekannya yang lain justru datang dari Solo. Dipimpin Thien Giang Hao, mereka naik kereta api Prambanan Ekspress agar bisa menonton langsung aksi The Golden Star.

Keempatnya berangkat jam 12.00 WIB dari Solo dan tiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta, jam 13.30 WIB. Setelah bertemu Tran, suporter Vietnam ini langsung beranjak ke Stadion Maguwoharjo.

Usut punya usut, empat suporter itu merupakan mahasiswa aktif di Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo. Thien merupakan mahasiswa pasca sarjana jurusan teknik sipil. Sedangkan ketiga rekannya mengikuti program pertukaran pelajar antara Vietnam dan Indonesia.

"Saya mengidolai Le Cong Vinh dan memang suka sepak bola. Saya juga ikut tim sepak bola di kampus," kata Thien yang sudah lima tahun menetap di Indonesia dan mengaku nyaman tinggal di Solo.

Laga uji coba Timnas Indonesia kontra Vietnam berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Timnas Indonesia dicetak Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim sedangkan gol-gol Vietnam dicetak Le Van Thang dan Vu Minh Tuan.

Kendati gagal menang, Tran cs. tidak kecewa karena tim kesayangan tidak kalah. Lebih dari itu, mereka bisa meluapkan kerinduan mendukung timnas kesayangan. Mereka berharap skuat asuhan Nguyen Huu Thang itu bisa berjaya di Piala AFF 2016 mulai 20 November nanti.

 

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer