Sukses


Syaiful Indra Cahya Cedera, Arema Krisis Bek

Bola.com, Malang - Sesi latihan Arema Cronus di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang, pada Senin (10/10/2016) memakan korban. Di tengah sesi latihan bek kanan, Syaiful Indra Cahya, terjatuh dan tak bisa melanjutkan latihan lagi. Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu mengalami cedera engkel kiri.

Setelah melakukan aksi melompat ia salah tumpuan. Sehingga Syaiful harus menepi sambil terpincang-pincang. Tim medis baru melakukan pertolongan pertama dengan memberikan kompres es di engkelnya. 

"Dia salah mendarat jadi ada masalah dengan engkelnya. Sekilas tidak begitu parah. Tapi masih akan kami lihat beberapa hari kedepan," kata dokter tim Arema Cronus, Sugeng Yudis.

Peluang pemain asli Malang itu pun masih tanda tanya saat Arema menjamu PSM Makassar pada Jumat (15/10/2016) malam di Stadion Gajayana, Malang. Biasanya cedera seperti itu membutuhkan waktu pemulihan paling cepat satu pekan.

Artinya, Singo Edan hanya bertumpu pada Beny Wahyudi yang masih absen setelah memperkuat Timnas Indonesia dalam uji coba lawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Karena selain Beny, Arema tak punya lagi pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kanan. Tapi jika keadaan darurat, biasanya Ryuji Utomo yang ditugaskan diposisi itu. Sejatinya Ryuji lebih sering bermain sebagai stoper serta bek sayap kiri.

Sementara itu, Beny  baru akan kembali mengikuti sesi latihan dengan Tim Singo Edan pada Selasa (11/10/2016). Tentu sebuah semangat tersendiri bagi pemain 30 tahun itu jika nantinya memang jadi pilihan utama.

Mengingat sudah empat pertandingan terakhir Beny hanya menjadi cadangan karena lebih banyak melakukan persiapan bersama Timnas Indonesia.

"Saya selalu siap jika diberi kesempatan main. Sebelumnya kalau dipanggil timnas, saya melakukan persiapan di Arema H-1. Tapi ternyata agenda pelatnas sudah kelar awal pekan ini, sehingga saya bisa langsung bergabung dengan sesi klub lebih cepat dari prakiraan," kata Beny Wahyudi.

Video Populer

Foto Populer