Sukses


Cerita Kurnia Meiga Jadi Bek Dadakan Arema

Bola.com, Malang - Krisis pemain belakang Arema Cronus sangat terlihat dalam sesi latihan Senin (9/10/2016) kemarin di lapangan luar Stadion Gajayana Malang. Saat Syaiful Indra Cahya cedera, sesi latihan game kekurangan pemain di sektor bek kanan.

Karena keadaan darurat, akhirnya kiper Kurnia Meiga yang harus menjadi bek kanan. Masih dengan mengenakan sarung tangan dan seragam kiper, pergerakannya memang terkesan agak kaku. Tapi dia cukup senang dan menikmati posisi itu. Beberapa kali dia berkomunikasi dengan apik dengan Goran Gancev dkk.

”Sebenarnya kami butuh tambahan pemain dari Akademi. Tapi hanya ada satu yang datang. Jadi harus menggunakan pemain yang ada,” kata asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

 

Dalam sesi latihan itu Arema memang tidak diperkuat sejumlah pemain. Seperti Nick Kalmar yang masih mengurus Visa, sementara Beny Wahyudi belum kembali dari timnas dan Hendro Siswanto masih cedera.

Meiga sebenarnya juga masih mengalami cedera otot paha kaki kanan. Tapi kondisinya membaik. Hanya, saat menendang bola dengan keras pahanya masih terasa sakit. ”Saya sudah biasa main di luar posisi kiper. Memang dulunya saya bukan kiper. Malah jadi striker,” kata Meiga.

Namun momen langka itu hanya akan terjadi sekali saja karena dalam sesi latihan Selasa (10/10/2016) bek kanan Beny Wahyudi sudah kembali dari Timnas Indonesia sehingga Meiga akan kembali menempati posisi kiper.

Tapi untuk melawan PSM Makassar nanti (14/10/2016) Meiga belum tentu jadi kiper utama. Sebab tim pelatih masih menyiapkan kakak kandungnya, Achmad Kurniawan (AK) sebagai starter. Sebab, Meiga masih belum 100 persen.

”Kami masih memantau terus perkembangan Kurnia Meiga seperti apa. Kalau masih cedera AK yang jadi kiper utama. Karena Kadek juga masih cedera,” kata pelatih kiper Arema Yanuar Hermansyah.

 

Video Populer

Foto Populer