Sukses


PSSI dan Menpora Sepakat Gelar Kongres Pemilihan di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Hanya berselang beberapa jam setelah imbauan Komite Pemilihan agar PSSI segera memastikan lokasi Kongres Pemilihan PSSI, kepastian itu akhirnya lahir.

Pada Rabu (12/10/2016) siang, PSSI yang diwakili Plt. Ketua Umum, Hinca Panjaitan, dan Sekjen Azwan Karim, serta Ketua Komite Pemilihan yang jadi pelaksana kongres, Agum Gumelar, bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Hasilnya, disepakati bila Kongres Pemilihan PSSI digelar di Jakarta. Bukan Yogyakarta seperti yang direkomendasikan Kemenpora atau Makassar seperti keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Seusai pertemuan, dalam sesi konferensi pers, Kemenpora yang diwakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewabroto, didampingi Azwan Karim, mengungkapkan bila keputusan kongres digelar di Jakarta diambil dengan sejumlah pertimbangan.

"Semula Kemenpora masih ingin bertahan sesuai rekomendasi kongres di Yogya. Tetapi, melalui pertimbangan dan kepentingan yang lebih besar, disepakati kongres tetap berlangsung pada 17 Oktober 2016, tetapi di Jakarta," kata Gatot.

Gatot juga menjelaskan bila pertemuan berjalan baik. Menpora menjelaskan alasan yang mendasari keluarnya rekomendasi kongres diselenggarakan di Yogya. Begitu pula sebaliknya dari pihak PSSI.

"Akhirnya bisa saling memahami dan diambil keputusan bersama," lanjut Gatot.

Dengan sisa waktu lima hari jelang pelaksanaan, PSSI diharapkan terus melanjutkan persiapan. "Semoga kongres sukses demi kebaikan dunia sepak bola Indonesia," kata Gatot.

Sementara, Azwan mengungkapkan bila kesepakatan ini segera dikomunikasikan ke AFC dan FIFA. Namun sebelumnya, PSSI akan membawa hasil ini ke pertemuan Exco PSSI, pada Rabu ini.

 

Video Populer

Foto Populer