Sukses


Pelatih Persib U-21: Febri dan Zola Layak Jadi Andalan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung U-21, Budiman mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya, Febri Haryadi di tim senior saat diturunkan Djadjang Nurdjaman melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/10/2016) yang berakhir 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Gol Vladimir Vujovic dari titik penalti merupakan buah dari upaya Febri saat menerobos ke jantung pertahanan Bhayangkara FC. Budiman pun tidak mempermasalahkan jika Febri terus membela tim senior dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Saya senang sekali kalau Febri terus dimainkan di tim senior. Walaupun dimainkan hanya 20 menit, saya pikir itu sangat berarti bagi para pemain muda dan saya pikir Febri dan Zola sudah pantas di level senior," ujar Budiman, Kamis (13/10/2016).

Diakui Budiman, kekuatan Persib U-21 yang tampil pada ajang ISC U-21 memang menurun tanpa Febri dan Zola. Namun, dia tidak mengeluh karena masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran pemain bernomor punggung 19 tersebut.

"Saya tidak tergantung dengan satu orang pemain, di sini masih ada pemain yang bisa menggantikan peran Febri, ada Alfath, Puja, dan Agung yang secara teknik dan kecepatan hampir sama dengan Febri, hanya beda pengalaman saja," ujar Budiman.

Bila Febri dipatenkan di tim senior, Budiman pun sudah merelakan. "Tapi saya lebih senang Febri di tim senior, termasuk Zola. Bahkan menurut saya ada beberapa pemain muda lainnya yang pantas juga ke senior," ucap Budiman.

Apalagi, sambung Budiman, Diklat Persib juga ingin memberi kontribusi kepada tim senior. Semakin banyak pemain diklat Persib bersinar di tim senior, semakin membanggakan bagi pelatih dan pengurus Maung Muda. 

Selain itu, para pemain muda yang berada di Diklat Persib juga termotivasi mengikuti jejak Febri untuk menjadi andalan di Persib Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer