Sukses


ISC B: PSCS Menguji Konsistensi di Markas PSIM

Bola.com, Cilacap - Duel seru akan terjadi di Stadion Sultan Agung Bantul, ketika PSIM Yogyakarta menjamu PSCS Cilacap pada lanjutan babak 16 besar Grup A, Sabtu (15/10/2016).

PSCS saat ini memimpin klasemen sementara grup ini dengan poin absolut setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh (3-0) dan Perssu Sumenep (1-0) di kandang. Laga kontra PSIM ini bakal jadi ujian sesungguhnya, apakah Laskar Nusakambangan tetap digdaya ketika bertanding di luar kandang.

"Ini memang ujian bagi kami. Dua kemenangan lalu, kita raih di rumah sendiri. Jika melawan PSIM kami bisa dapat poin berarti mental para pemain memang tangguh," kata Gatot Barnowo, pelatih PSCS.

Pelatih asal Kabupaten Magelang ini memang pantas waspada terhadap PSIM. Laskar Mataram baru saja meraih poin maksimal ketika tandang ke markas Persiraja Banda Aceh. Artinya, tuan rumah sudah siap menjegal langkah PSCS.

"Kami akan mati-matian melawan PSIM. Selain untuk mempertahankan grafik permainan yang sedang naik, kami tentu tak mau posisi di papan atas digeser PSIM," ujar Gatot Barnowo.

Bagi sosok yang akrab dipanggil Mbah Gatot oleh kolega sesama pelatih ini mengaku tak asing lagi dengan atmosfer sepak bola Yogyakarta. Karena karirnya sebagai pemain dan pelatih diawali di Kota Gudeg itu.

"Pertandingan nanti sangat menarik. Ini akan jadi nostalgia bagi saya. Saya paham betul karakter permainan tim-tim Yogyakarta. Saya kira satu poin cukup untuk menguatkan posisi kami di puncak klasemen grup ini," tutur Gatot Barnowo.

 

Video Populer

Foto Populer