Sukses


Cerita Pemain Arema Diadang dan Dilucuti Aremania di Cepu

Bola.com, Cepu - Di sela-sela jadwal padat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Arema Cronus masih bisa menyempatkan memenuhi undangan uji coba. 

Tidak tanggung-tanggung, setelah melakoni pertandingan TSC melawan PSM Makassar (14/10/2016) di Stadion Gajayan,a Malang, pagi dini hari pemain yang tidak main di laga itu langsung berangkat ke Cepu, Jawa Tengah.

Sebanyak 11 pemain tim senior digabung dengan eks pemain Arema junior, mewakili tim Singo Edan untuk bertanding melawan tim setempat, Putra Cepu All Stars. Mereka didampingi para asisten pelatih tim Singo Edan, yakni Joko Susilo, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah.

"Sebanyak 21 pemain yang ikut main. Tadi untuk menutup turnamen Cepu Indonesia Cup," kata Joko 'Gethuk' Susilo.

Sudah bisa ditebak, lapangan yang hanya berdinding anyaman bambu dipenuhi Aremania dari Cepu, Blora, Sragen, dan Bojonegoro.

Panpel menghitung ada 4.000 penonton yang ada di sekitar lapangan. Ketika Singo Edan menurunkan para pemain eks Arema Junior pada babak pertama, penonton masih tertib di pinggir lapangan.

Tetapi, ketika Kurnia Meiga, Juan Revi, dan pemain senior lainnya melakukan pemanasan untuk tampil di babak kedua, suporter menyerbu masuk lapangan.

Pertandingan babak kedua pun harus mundur beberapa menit karena keamanan harus mengamankan pemain dan mengembalikan penonton ke pinggir lapangan.

Ferry Aman Saragih terpaksa bertelanjang dada karena jersey Arema yang dipakainya dilucuti Aremania. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Membeludaknya penonton membuat panpel melakukan antisipasi dengan cepat. Jelang pertandingan usai, kendaraan minibus untuk mengangkut mereka ke rumah singgah disiapkan lewat pintu belakang lapangan.
Padahal saat masuk lapangan, mereka lewat pintu depan.

Jalur alternartif untuk memulangkan skuat Arema ini juga tidak mulus. Sebab, ribuan Aremania masih mengadang pemain untuk meminta foto bersama dan tanda tangan.

Salah satu gelandang Arema, Ferry Aman Saragih, sampai kehilangan jersey karena direbut fans sehingga mantan pemain Deltras Sidoarjo ini meninggalkan lapangan tanpa baju.

Uji coba ini berlangsung menarik. Arema sempat tertahan 2-2, tetapi akhirnya menang lewat gol penalti Okto Maniani. Permainan Singo Edan sedikit menurun karena pemain cukup lelah melewati perjalanan sejak dini hari selama enam jam dari Malang.

Skuat Arema uji coba ke Cepu:
Tim senior: Kurnia Meiga, Utam Rusdiana, Oky Dery, Juan Revi, Okto Maniani, Ferry Aman Saragih, Sunarto, Febri Hamzah, Dio Permana, Junda Irawan, Dedi Setiawan
Eks Arema Junior: Erigid, Agus Wahedi, Nanda Bagus, Gilang Dedik, Aji Sapto, M. Rofiq, Fariz Bagus Dinata, Rizky Nugroho.
Akademi Arema: Rakhee Tegar, David Faq

Video Populer

Foto Populer