Sukses


Viking Persib Club Ungkap Harapan kepada Calon Ketum PSSI

Bola.com, Bandung - Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club melontarkan harapan menjelang Kongres Pemilihan PSSI yang rencananya digelar pada 10 November 2016.

Sosok lama dan baru berebut menuju kursi PSSI I, seperti mantan Panglima TNI AD Moeldoko, Pangkostrad Edi Rahmayadi, Benhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Tony Aprilani, Erwin Aksa, Djohar Arifin Husin, Edy Rumpoko, dan Sarman El Hakim. Mereka siap bertarung untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan La Nyalla Mattaliti.

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Teddy Ekek mengatakan, orang yang tepat memimpin organisasi PSSI yakni dari kalangan TNI.

"Saya lebih setuju dipimpin oleh TNI, mau Moeldoko, Edi Rahmadyadi, atau Limbong terserah, yang penting harus oleh kalangan TNI," tegas Teddy kepada Bola.com, Senin (17/10/2016) di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Alasan memilih dari kalangan TNI, lanjut Teddy, karena dianggap bisa tegas dalam memimpin organisasi PSSI dan berani bertindak menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tubuh PSSI. "Karakter TNI tegas dan berani. Itulah yang cocok memimpin organisasi seperti PSSI saat ini," ucapnya.

Sementara, pentolan Viking lainnya, Agus Rachmat mengungkapkan bahwa siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yang baru harus bisa memajukan sepak bola Indonesia.

"Kalau saya berharap dari kalangan TNI atau sipil sama saja asal bisa memajukan persepakbolaan Indonesia, pembinaan pun berjalan dan yang lebih penting serius dalam memimpin PSSI tanpa ada kepentingan apapun selain bertekad memajukan sepak bola," tandasnya.

Bagi Viking Persib Club, yang penting saat ini adalah semua pihak bersatu untuk fokus menggelar kongres, jangan sampai terjadi konflik yang membuat Indonesia kembali disanksi FIFA. "Semua pihak harus duduk bersama, jangan mengutamakan kepentingan tertentu karena PSSI milik bangsa Indonesia," tegasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer