Sukses


Rizky Pora Nikmati Jadwal Padat di TSC dan Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan di Sleman, DI Yogyakarta, 20-25 Oktober 2016. Para pemain yang menjalani jadwal padat di TSC 2016 tetap bersemangat, salah satunya bek sayap Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

Para pemain mulai tiba di Hotel Premier Inn, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (20/10/2016) pagi. Selain Rizky Pora, dua pilar Mitra Kukar, Septian David Maulana dan Bayu Pradana serta debutan asal Bali United, Ricky Fajrin Saputra, hingga pelatih kiper Gatot Prasetyo juga sudah berkumpul jelang latihan.

Rizky Pora yang pada dua hari lalu memperkuat Barito menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Selasa (18/10/2016). Pemain 27 tahun itu tiba lebih awal di Kota Gudeg, Rabu (19/10/2016).

"Saya sengaja datang awal karena bertemu saudara dulu yang kuliah di Yogyakarta mumpung ada agenda Pelatnas juga," ungkap Rizky Pora saat berbincang di lobi hotel.

Pemain yang sudah mencetak empat gol untuk Barito Putera itu mengaku butuh tenaga ekstra untuk menghadapi jadwal padat turnamen dan berlanjut ke pemusatan latihan timnas. Namun, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 mencoba menikmati padatnya agenda agar bisa tampil maksimal baik di klub maupun timnas.

"Kalau capek pasti namun karena sudah pekerjaan harus dinikmati," tuturnya.

Para pemain dijadwalkan langsung menggelar sesi latihan sore harinya. Setelah itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani program intensif pagi dan sore hari di markas klub PSS Sleman tersebut.

Beberapa materi telah dipersiapkan yakni dimulai dengan evaluasi laga uji coba melawan Vietnam, 9 Oktober silam. Saat itu Timnas Indonesia ditahan imbang, 2-2 di arena yang sama.

Selain evaluasi laga, tim pelatih juga menyiapkan materi pengembangan taktik permainan dan program peningkatan fisik. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang menjelaskan, fisik para permain dinilai perlu ditingkatkan setelah melihat dua uji coba baik melawan Vietnam maupun Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 September 2016.

 

Video Populer

Foto Populer