Sukses


Nilmaizar Optimistis Timnas Indonesia Sukses di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar, merasa yakin Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl saat ini bisa bicara banyak di Piala AFF 2016 yang akan digelar di Myanmar dan Filipina.

Nilmaizar menilai komposisi pemain dan hasil uji coba yang sudah dilakukan Tim Garuda membuktikan memiliki kualitas untuk melaju jauh di turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara itu.

Nilmaizar, yang saat ini menangani Semen Padang, pernah menangani Timnas Indonesia ketika berkiprah di Piala AFF 2012. Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, yakin karena Indonesia sudah melewati dua uji coba dengan hasil lumayan.

Tim asuhan Alfred Riedl menang 3-0 atas Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016 dan bermain imbang 2-2 dengan Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober 2016.

"Kalau bicara peluang pasti ada, bahkan peluang Timnas Indonesia luar biasa. Jika kita semua melihat dari uji coba kontra Malaysia dan Vietnam kemarin, jelas terlihat mereka mampu bersaing," ujar Nilmaizar setelah menemani Semen Padang berlaga menghadapi PS TNI dalam pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/10/2016).

"Sekarang semua tergantung kepada Alfred Riedl mengenai keyakinannya dengan tim ini. Peluang Timnas Indonesia untuk bisa sukses di AFF 2016 besar. Dari uji coba yang sudah dijalani, mereka punya prospek besar," lanjut pelatih yang pernah berkiprah di Sparta Praha itu.

Timnas Indonesia masih akan menjalani dua laga uji coba lagi sebelum berangkat ke Piala AFF 2016. Tim Garuda akan menjalani dua laga tandang dengan menghadapi Myanmar pada 4 November 2016 dan bertandang ke Hanoi untuk menghadapi Vietnam pada 8 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer