Sukses


MU Persilakan Ilija Spasojevic Cari Klub Baru Musim Depan

Bola.com, Melaka - Bagi klub yang meminati Ilija Spasojevic untuk musim depan, siap-siapa saja menghubungi sang pemain. Hal itu mengacu pada pernyataan Melaka United yang rela melepas Spasojevic bila penyerang asal Montenegro itu memang ingin meninggalkan Melaka United menuju klub lain.

Pada akhir musim ini, Melaka United dipastikan melepas tiga pemain asing mereka. Ketiga pemain asing itu, yakni Labinot Harbuzi (Swedia), Alex Tudose (Rumania) dan Yashir Pinto (Palestina). Hanya Ilija Spasojevic, satu-satunya pemain impor yang dipertahankan klub juara Malaysia Premier League (kompetisi kasta kedua liga Malaysia) itu untuk musim 2017.

Ketiga pemain itu tidak diperpanjang lagi kontraknya, sementara manajemen Melaka United berharap Spaso, panggilan Spasojevic, bersedia melanjutkan sisa kontraknya dengan klub berbasis di Melaka itu selama satu musim ke depan.

"Namun, kami cukup terbuka. Kami tak mau memaksa Spaso bertahan bersama kali bila dia memang berminat pindah ke klub lain. Pembicaraan lanjutan terus kami lakukan karena memang ada tawaran dari beberapa klub Malaysia Super League yang meminatinya," ungkap manajer Melaka United, Datuk Wira Mohd Yusof Mahadi, seperti dikutip dari Berita Harian Online, Jumat (28/10/2016).

Meski begitu, kubu Melaka United cukup optimistis penyerang 29 tahun itu memutuskan bertahan bersama mereka."Kami yakin dia akan terus bersama MU, namun kami juga bersedia melepasnya bila dia akan merasa lebih nyaman bersama klub barunya," lanjut Mohd Yusof.

Sejauh ini nama Spasojevic kerap dikait-kaitkan dengan Persib. Kalangan bobotoh yang masih mengidolakannya, masih memiliki harapan manajemen Maung Bandung membawa pulang lagi pemain yang ikut berkontribusi dalam raihan gelar juara Piala Presiden 2015 itu.

Selain Persib, klub elite Malaysia, Selangor FA, juga dikabarkan tertarik menarik Spaso. Kabarnya, ia akan didatangkan klub Andik Vermansah itu bersama empat pemain lain sebagai amunisi musim 2017.

Ilija Spasojevic jadi incaran banyak klub karena performanya musim ini bersama Melaka United cukup gemilang. Di musim pertamanya bermain di liga Malaysia, ia membawa Melaka United jadi juara Malaysia Premier League sekaligus promosi ke kasta tertinggi (Malaysia Super League). Padahal, Melaka United merupakan klub promosi di MPL 2016.

Selain itu, Spaso juga menorehkan prestasi personal, yakni sebagai top scorer MPL 2016 dengan koleksi 24 gol. Prestasi itu diganjar dengan penghargaan "Bintang Cemerlang Melaka" yang diberikan Pemerintah Melaka atas kontribusi positif yang diberikan pada tahun ini. Ilija Spasojevic merupakan pemain asing pertama yang mendapat penghargaan itu.

 

Video Populer

Foto Populer