Sukses


Pulih dari Cedera, Eks Bomber Persib Menggila di Malaysia

Bola.com, Melaka - Ilija Spasojevic dalam masa bulan madu dengan Melaka United. Kiprah Spaso, sapaan striker asal Montenegro itu, bersama klub peserta kompetisi kasta kedua Malaysia (Malaysia Premier League) itu makin berkibar. 

Tidak hanya langsung mendapat kepercayaan menyandang status kapten tim di musim pertamanya bersama Melaka, eks penyerang Persib Bandung ini juga tercatat sebagai top scorer sementara Liga Premier 2016 dengan koleksi 16 gol. Torehan itu di atas pesaingnya, semisal Gabriel Miguel Guerra (PKNS) dengan 14 gol dan Paulo Rangel (Johor Darul Ta'zim II) dengan 13 gol.

Gol paling gres diciptakan Spaso saat Melaka United mengalahkan DRB-Hicom di Stadion Hang Jebat, Melaka, Jumat (22/7/2016) malam. Penyerang 28 tahun itu menyumbang satu dari dua gol kemenangan timnya pada laga ke-14 musim ini.

Raihan tiga poin itu sangat penting artinya karena dengan begitu Melaka mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 33, unggul dua poin dari pesaing terdekat, Johor Darul Ta'zim II.

Menariknya lagi, satu gol yang dilesakkan Spaso pada Jumat malam itu seolah makin membuktikan ketajamannya karena gol itu dicetaknya setelah ia absen dalam satu pertandingan sebelumnya akibat cedera otot yang dialaminya pada laga kontra Kuala Lumpur (16/7/2016).

Striker yang ikut mengantar Persib menjuarai Piala Presiden 2015 itu tidak turun bermain kala Melaka tampil di Piala Malaysia melawan Negeri Sembilan (19/7/2016). Tanpa Spaso, Melaka menyerah 2-3 dari tim lawan.

"Kami merasa kehilangan Spasojevic ketika kalah di tangan Negeri Sembilan di Piala Malaysia. Tapi, kehadirannya kembali bersama tim nanti malam mampu memberi kekuatan buat barisan depan," kata Mat Zan Mat Aris, sebelum pertandingan kontra DRB kepada Harian Metro.

Tak ingin mengecewakan, Spaso membuktikan dirinya memang layak diandalkan. Satu golnya di menit ke-26 jadi tanda ketajamannya belum berkurang kendati sempat beristirahat akibat cedera.

"Kemenangan penting lainnya malam tadi. Teruskan, Melaka United!" tulisnya dalam Instagram personalnya, seusai mengalahkan DRB-Hicom.

Di laga selanjutnya Melaka United akan bertandang ke markas Kuantan FA pada Senin (25/7/2016). Kemenangan lagi-lagi cukup penting agar mereka tetap bisa menjaga jarak dengan JDT II dalam perburuan gelar juara Malaysia Premier League musim ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer