Sukses


3 Pemain Absen TC Timnas Indonesia, Alfred Riedl Tak Masalah

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia memulai sesi pemusatan latihan lanjutan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (29/10/2016). Dari 27 pemain yang dipanggil, tiga pemain penting, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, dan Stefano Lilipaly, belum bergabung dengan alasan yang berbeda-beda. Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tidak menganggap hal tersebut sebagai masalah serius.

Absennya ketiga pemain tersebut tidak membuat Alfred Riedl berpikir akan memengaruhi penerapan taktik yang akan dilatih selama pemusatan latihan kali ini.

Pelatih asal Austria memang sudah mengetahui bahwa Irfan dan Andik baru akan bergabung ketika Timnas Indonesia menjalani uji coba kontra Myanmar pada 4 November, dan Lilipaly akan menyusul saat pertandingan kontra Vietnam yang digelar pada 8 November 2016.

"Irfan dan Andik akan bergabung dengan kami di Myanmar, sementara Stefano bergabung di Hanoi. Seperti Anda tahu,  Irfan sudah sudah pernah berada di tim ini, Andik juga sudah pernah berada di tim ini, dan mereka sudah memahami apa yang kami inginkan," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan perdana di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (29/10/2016).

Sementara untuk Stefano, Alfred juga mengaku tidak masalah meskipun dia belum pernah mengikuti seleksi maupun pelatnas untuk persiapan Piala AFF 2016.

"Stefano memang belum pernah bergabung, tapi saya pikir tidak akan ada masalah yang terlalu besar dan kami berharap ia bisa cepat beradaptasi," imbuhnya.

Irfan Bachdim memang diminta oleh Alfred Riedl untuk memulihkan cedera hamstring yang sempat dialaminya. Sementara Andik Vermansah ingin membantu klubnya di Malaysia, Selangor FA, yang akan berlaga di final Piala Malaysia, Minggu (30/10/2016) malam.

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, baru akan bergabung dalam persiapan menghadapi uji coba kontra Vietnam yang digelar pada 8 November 2016. Klub Belanda tempat Lilipaly bermain, SC Telstar, mengonfirmasi baru akan melepas Lilipaly pada 4 November 2016.

Dalam sesi latihan pertama yang digelar Sabtu pagi, semua pemain Timnas Indonesia mendapatkan menu latihan ringan dalam cuaca yang cukup panas. 

 

Video Populer

Foto Populer