Sukses


Sukses Si Miskin Kandaskan Si Kaya dalam Duel Perserang Vs Persik

Bola.com, Serang - Lanjutan babak 16 besar Indonesia Soccer Championship B 2016 diwarnai kejutan. 'Tim miskin' Perserang Serang melanjutkan tren positifnya dengan menjungkalkan 'Si Kaya' Persik Kediri 4-3 di Stadion Badak Pandeglang, Sabtu (29/10/2016). Kemenangan ini memantapkan posisi klub berjulukan Singandru tersebut sebagai pimpinan klasemen sementara Grup C dengan meraih delapan poin. 

Posisi Perserang masih rawan tergusur, bila Martapura FC bisa mencuri poin atas Celebest FC di Stadion Gawalise Palu, Minggu (30/10/2016). Hasil imbang cukup untuk menggeser Perserang, karena Martapura FC memiliki agregat produktivitas gol lebih baik. 

Perserang pantas disebut tim miskin, karena tim yang dinahkodai Babay Karnawi ini melakoni babak lanjutan ini dengan keterbatasan finansial. Bahkan mereka nyaris lempar handuk karena tak punya biaya melakoni duet tandang ISC B.

Sementara itu, Persik yang punya dana cukup berlimpah dengan sokongan sponsor perusahaan rokok kelas kakap di Indonesia harus bertekuk lutut. 

"Kemenangan ini sangat luar biasa. Kepercayaan diri anak-anak makin tinggi, setelah kami bisa menahan imbang Persik di putaran pertama lalu. Berikutnya, kami juga menang di kandang Celebest FC," tutur Babay Karnawi.

Mustapha Aji dkk. benar-benar jadi kuda hitam di grup ini. Bermaterikan pemain  muda, mereka hingga kini satu-satunya kontestan yang belum terkalahkan. 

"Kami berharap tren positif ini terus berlanjut hingga akhir kompetisi ISC B nanti. Namun, kami ingin memastikan tiket ke babak delapan besar dengan mengalahkan Celebest FC di kandang nanti," ucap Babay Karnawi.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Persik harus bekerja lebih keras lagi di dua sisa laga putaran ini, kala menjamu Martapura FC dan tandang ke markas Celebest FC. 

"Peluang kami belum habis, meski kans itu sangat kecil. Kami akan berusaha maksimal untuk memenangkan sisa pertandingan nanti. Dan, kami berharap Martapura FC dan Perserang terpeleset," kata Kas Hartadi, pelatih Persik. 

"Kami tahu Perserang Serang sekarang berada di puncak. Kami akan merebut kembali tahta itu. Kami harus dapat poin dari Palu. Persaingan grup ini belum selesai. Persik dan Celebest FC juga masih punya peluang, jika mereka memenangkan semua pertandingan tersisa," imbuh Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC.

Video Populer

Foto Populer