Sukses


Jandia Eka Putra Ingin Membuat Publik Padang Bangga

Bola.com, Tangerang - Kiper andalan Semen Padang, Jandia Eka Putra, saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2016. Penjaga gawang berusia 29 tahun ini bertekad membuat publik Padang bangga melihatnya berseragam Tim Garuda.

Jandia Eka Putra menjadi salah satu dari empat kiper yang mendapatkan panggilan dari Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengikuti pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, 29 Oktober hingga 1 November 2016.

Sudah tiga kali Jandia mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Training centre pertama yang diikutinya adalah saat di Stadion Manahan, Solo, pada 22-27 September 2016 dan di Stadion Maguwoharjo pada 20-25 Oktober 2016

Nama Jandia juga masuk enam penjaga gawang dalam daftar 40 pemain Timnas Indonesia yang didaftarkan PSSI kepada AFF untuk Piala AFF 2016. Jandia berharap persiapan yang dilakukannya bisa berjalan dengan baik dan ikut terpilih dalam tim inti ke Filipina untuk membela nama Indonesia.

Keinginan terbesarnya saat ini adalah bisa membuat bangga publik Padang, tanah kelahirannya, dan juga klub yang telah membesarkan namanya, Semen Padang. Menurutnya, ketika ia berseragam Timnas Indonesia, dirinya terpacu untuk semakin baik dan bisa membanggakan orang-orang dari daerah asalnya itu.

"Insya Allah mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik. Semua pemain berharap bisa melakukan yang terbaik saat ini untuk Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa memperlihatkan performa terbaik sehingga bisa membuat bangga warga Padang dan tak mengecewakan Semen Padang," ujar Jandia Eka Putra kepada Bola.com.

Jandia Eka Putra saat ini menjalani pemusatan latihan bersama tiga penjaga gawang teratas Indonesia lainnya, yaitu penjaga gawang Arema Kurnia Meiga, kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan kiper andalan Pusamania Borneo FC Dian Agus Prasetyo. Sementara dua kiper lain yang masuk daftar 40 pemain adalah kiper Persib, I Made Wirawan, dan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Jandia Eka Putra akan bersaing ketat untuk bisa mendapatkan tempat di skuat akhir Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Rencananya hanya akan ada tiga penjaga gawang yang dibawa oleh Alfred Riedl di antara 23 pemain yang berjuang di Filipina mulai 19 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer