Sukses


Gelar Linus dan Soeratin Nasional, Jateng-DIY Siap Jamu Peserta

Bola.com, Semarang - Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjadi tuan rumah putaran nasional ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17 2016. Dua ajang ini juga digelar oleh operator TSC, PT Gelora Trisula Semesta.

Putaran final ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17 digelar mulai 19 November-10 Desember. Di wilayah Jateng digelar di Semarang, Solo, Magelang, Kudus, dan Pekalongan. Sementara, untuk wilayah DIY dihelat di Sleman (Stadion Tridadi) dan Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada.

Sebanyak 32 klub akan bertarung di Liga Nusantara dengan format setengah kompetisi, sementara ISC Soeratin U-17 diikuti 31 klub. Tim pada masing-masing kompetisi akan dibagi menjadi delapan grup. Enam grup digelar di Jateng dan dua grup digelar di Yogyakarta. 

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng mengatakan, panitia daerah sudah mulai mempersiapkan diri, terutama soal kesiapan stadion dan panitia lokal. Jateng-DIY membentuk panitia bersama di bawah penasihat Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. 

"Persiapan sudah kami jalankan, yang pertama untuk stadion dan panitia daerah. Pada Rabu (2/11/2016) akan dilanjutkan dengan pertemuan manajer di Grand Cempaka, Jakarta, sekaligus untuk sosialisasi peraturan putaran nasional," tutur Johar.

Panitia Jateng-DIY juga menggandeng pemprov setempat untuk memanfaatkan ajang ini sebagai promosi wisata Jawa Tengah dan DIY. Rencananya, para peserta ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17 diundang dalam acara jamuan makan malam sebelum perhelatan dimulai.

Tak hanya itu, para peserta juga akan diajak untuk berwisata di lokasi populer di wilayah Jateng-DIY, seperti candi Borobudur, Prambanan, dan lainnya. "Kalau semua anggota tim mungkin tidak, tapi nanti ada perwakilan dari mereka. Intinya Jateng-DIY siap menjadi tuan rumah yang baik," jelas Johar.

Soal jadwal, PT GTS sudah menetapkan pada 19-25 November digelar babak penyisihan grup. Kemudian babak 16 besar mulai 28 November-3 Desember. Babak semifinal dimainkan pada 6 atau 7 Desember dan final pada 10 Desember.

Video Populer

Foto Populer