Sukses


Alfred Riedl Tahu Laga Timnas Indonesia Vs Myanmar Akan Berat

Bola.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui laga uji coba kontra Myanmar yang akan dijalani oleh Boaz Solossa dkk. di Yangon, Jumat (4/11/2016) akan cukup berat. Persiapan lebih baik yang dilakukan oleh tim tuan rumah menjadi faktor keyakinan Alfred bahwa pertandingan ini tidak akan mudah dijalani oleh tim asuhannya.

Timnas Indonesia sudah berangkat menuju Yangon dari Jakarta pada Rabu (2/11/2016). Sebanyak 25 pemain disiapkan oleh Alfred Riedl untuk menghadapi laga uji coba tandang pertama Tim Garuda, di mana Irfan Bachdim dan Andik Vermansah, juga akan ikut serta dalam laga uji coba ini.

Alfred Riedl mengaku pertandingan ini akan menjadi pelajaran baru bagi tim asuhannya. Pasalnya, dalam persiapan menuju Piala AFF 2016, Timnas Indonesia baru melakoni dua uji coba melawan Malaysia dan Vietnam yang dilakukan di kandang sendiri.

"Kami sudah mengetahui kekuatan Myanmar dan mendapatkan data-data dari video permainan mereka. Kami pun sudah tahu mereka melakukan persiapan penuh selama kurang lebih 2,5 bulan. Kompetisi mereka sudah selesai pada Agustus lalu. Kami sudah tahu laga kontra Myanmar ini akan berat," ujar Alfred Riedl.

Pertandingan uji coba kontra Myanmar ini merupakan pertandingan uji coba ketiga yang dijalani oleh Timnas Indonesia dalam rangka mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2016. Dua laga uji coba pertama digelar di Indonesia, di mana Tim Garuda menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2016 dan bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober 2016.

Pertandingan kontra Myanmar ini juga merupakan laga uji coba tandang pertama yang dilakukan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2016. Setelah laga kontra Myanmar, Boaz Solossa dkk. akan terbang ke Hanoi untuk menghadapi Timnas Vietnam pada 8 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer