Sukses


Timnas Indonesia Vs Myanmar Tanpa Gol pada Babak Pertama

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia menjalani laga uji coba tandang pertama melawan Myanmar pada Jumat (4/11/2016) di Stadion Thuwuna, Yangon. Uji coba ini dilakukan untuk mengukur kemampuan tim sekaligus mencari komposisi pemain yang diturunkan pada Piala AFF 2016.

Myanmar bukan lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Sepanjang babak pertama, The White Angels berusaha menekan Indonesia dengan menurunkan tiga penyerang, Kaung Sat Naing, Win Naing Soe, dan Aung Thu.

Sementara, Alfred Riedl menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya menjadi cadangan, seperti Bayu Gatra, M. Abduh Lestaluhu, dan Lerby Eliandry. Pada babak pertama, Indonesia sempat tertekan oleh kecepatan pemain Vietnam. Sepuluh menit babak pertama, Timnas Indonesia menguasai bola dengan perbandingan 55:45.

Boaz Solossa melakukan percobaan pertama setelah mendapat umpan terobosan cantik dari Evan Dimas. Namun, bola melebar ke sisi kiri gawang Myanmar dan sebelum melepaskan tembakan, Boaz terlebih melakukan handsball.

Timnas Indonesia mulai gencar melakukan serangan. Lerby Eliandry melakukan percobaan pertama setelah bekerja sama satu dua dengan Bayu Gatra, namun bola dengan mudah diblok oleh Pyo Ko Ko Thein.

Boaz Solossa hampir menjebol gawang Myanmar setelah bek Myanmar melakukan blunder. Ketika sudah berhadapan dengan kiper Kyaw Zin Phyo, dribling Boaz digagalkan oleh kiper Magway FC. Ini merupakan peluang terbaik yang dibuat Timnas Indonesia pada babak pertama.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia semakin dominan menguasai bola. Hanya, penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia masih kesulitan mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Susunan Pemain

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, David Htan, Nanda Kyaw, Ko Ko Thein; Yan Aung Kyaw, Ye Ko Oo, Yan Naing Oo; Kaung Sat Naing, Win Naing Soe, Aung Thu

Pelatih: Gerd Zeise

Indonesia (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachrudin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Bayu Gatra, Evan Dimas, Bayu Pradana, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Lerby Eliandry

Video Populer

Foto Populer