Sukses


Alfred Riedl Sebut Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik di Myanmar

Bola.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, cukup puas dengan hasil imbang yang diraih oleh tim asuhannya saat menghadapi Timnas Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Thuwuna, Yangon, Jumat (4/11/2016). Menurut Alfred, kedua tim yang sedang mempersiapkan diri menuju Piala AFF 2016, memperlihatkan penampilan sama kuat dan hanya kurang beruntung tidak bisa mencetak satu gol pun dalam pertandingan.

Tim Garuda memulai kampanye uji coba laga tandang dengan bermain imbang melawan Myanmar. Kedua tim saling menyerang dan memperlihatkan determinasi baik dalam 96 menit pertandingan, termasuk injury time yang cukup panjang. Namun, Alfred Riedl tidak merasa kecewa dan justru merasa hasil imbang adalah yang terbaik jika melihat performa kedua tim yang bertanding.

"Saya rasa inilah hasil terbaik yang dicapai kedua tim yang kuat bertahan, tapi kurang beruntung untuk mencetak gol. Kedua tim sama-sama memiliki peluang, tapi belum berhasil mencetak gol," ujar Alfred Riedl seusai pertandingan.

Alfred Riedl mengaku komposisi pemain Timnas Indonesia yang dimainkan dalam pertandingan kontra Myanmar sudah yang terbaik karena adanya pembatasan pemain yang dilepas oleh klub-klub Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Dengan adanya pembatasan dua pemain dari setiap klub di liga yang memang menjadi sedikit kesulitan bagi saya dalam meramu tim," ujar pelatih asal Austria itu.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanye uji coba tandang dengan terbang ke Hanoi. Boaz Solossa dkk. akan menghadapi Timnas Vietnam pada Selasa (8/11/2016) sebelum pulang ke Tanah Air untuk melanjutkan pemusatan latihan di Karawaci pada 11 sampai 15 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer