Sukses


Dilarang ke Solo, 5.000 Bobotoh Nonbar Dukung Persib di Sidolig

Bola.com, Bandung - Sekitar 5.000 bobotoh Persib memadati Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Bandung, untuk nonton bareng duel seru antara tim kesayangan yang dijamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam.

Laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu memang jadi yang paling ditunggu-tunggu bobotoh Persib di putaran kedua ini. Terlebih, para bobotoh dilarang menyaksikan langsung ke Stadion Manahan. Tak pelak, para bobotoh memburu nonbar yang digelar Viking Persib Club (VPC).

Agus Rachmat, salah seorang tokoh Viking mengungkapkan acara nonton bareng kali ini dihadiri lebih banyak bobotoh ketimbang biasanya. "Biasanya yang hadir hanya 500 orang, untuk nonbar sekarang lebih dari 5.000 bobotoh," ujar Agus yang biasa disapa Gusdul ini.

Membeludaknya bobotoh ke Sidolig, lanjut Gusdul, selain karena duel melawan rival bebuyutan, juga banyak bobotoh Persib yang sengaja datang langsung dari Cilacap setelah gagal menuju Solo.

"Sebagian bobotoh yang datang ke sini, adalah mereka yang gagal ke Solo. Nonbar ini juga gratis sehingga wajar kalau semuanya tumplek ke sini," ungkapnya.

Sekitar 5.000 bobotoh Persib memadati Stadion Persib (Sidolig) untuk nonton bareng duel Persija vs Persib, Sabtu (5/11/2016). (Bola.com/Erwin Snaz)

Diakui Gusdul, akibat membeludaknya bobotoh, personel keamanan dari Polrestabes Bandung terpaksa ditambah dari awalnya hanya 10 personel menjadi 35 personel untuk berjaga-jaga selama berlangsungnya nonbar.

Meski laga berakhir imbang tanpa gol, bobotoh terlihat cukup puas dengan kerja keras tim Maung Bandung selama pertandingan.

"Sebenarnya ada beberapa peluang bagus untuk Persib mencetak gol tapi gagal, seperti peluang dari Samsul Arif, Sergio, dan Tantan. Jadi imbang nih, waktu main kandang imbang, tandang juga imbang tanpa gol," kata  Dedi, salah satu bobotoh.

Selain di Sidolig, nonton bareng juga dilangsungkan di Graha Persib dan lapangan parkir di sekitar kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di kawasan Gg. Desa, Jalan Kiaracondong, Bandung. Dua tempat itu juga dipadati para bobotoh Persib.

 

 

Video Populer

Foto Populer