Sukses


Persija Pasrah Terima Sanksi, Sesalkan Bobotoh di Manahan

Bola.com, Solo - Duel Persija melawan Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) berlangsung panas di dalam dan luar lapangan. Setidaknya tujuh orang luka-luka akibat adu jotos dan pengeroyokan terlihat di beberapa bagian tribune stadion.

Tidak hanya itu, hampir seluruh Jakmania yang masuk ke stadion menggunakan atribut, padahal mereka menjalani hukuman dari operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Menanggapi itu, ketua panpel Persija, Bobby Kusumohadi, mengaku pasrah dengan ancaman sanksi yang menanti dari operator turnamen. Dirinya mengklaim baik panpel maupun aparat keamanan telah memeriksa tas suporter secara ketat sebelum masuk stadion.

"Kami sudah maksimal dalam pemeriksaan, namun masih ada penyalaan flare di beberapa titik. Mungkin mereka punya trik-trik khusus. Sanksi pasti ada karena kami sudah memprediksi. Apalagi selain flare ada juga korban luka," ungkap Bobby.

Bobby menjelaskan melihat banyaknya hal-hal yang melanggar aturan sepanjang laga semalam, membuatnya yakin timnya bakal dijatuhi sanksi berat. Denda maksimal Rp 150 juta dan berlaga tanpa penonton kemungkinan besar diterima tim Macan Kemayoran.

"Kalau nanti tanpa penonton kami akan jalani, tidak masalah. Kami laga kandang di TSC tinggal tiga kali, mudah-mudahan tetap ada izin untuk berlaga di Solo," tuturnya.

Meski demikian, dirinya menyesalkan masih adanya bobotoh yang nekat masuk ke stadion. Hal tersebut memicu terjadinya keributan dan adu pukul yang mengakibatkan korban luka.

"Setidaknya ada delapan orang yang terbukti suporter Viking dan satu di antaranya mengalami luka parah. Kami sangat sayangfkan karena mereka tidak menaati aturan dan memaksa untuk masuk," kata Bobby.

Sementara Direktur Kompetisi PT GTS, Ratu Tisha Destria, menyerahkan proses sanksi tersebut kepada Komisi Disiplin (Komdis). Dari catatannya, beberapa pelanggaran yang terjadi pada duel Persija vs Persib, selain penyalahan flare adalah smoke bomb, laser, dan penggunaan atribut. "Mungkin pekan depan sudah mulai disidang," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer