Sukses


Kembalikan Ketajaman, Target Timnas Singapura usai TC di Qatar

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2016 sudah menuntaskan training camp (pemusatan latihan) di Doha, Qatar. Setelah menggelar TC selama lima hari, The Lions kembali ke Singapura pada Minggu (6/11/2016) dengan membawa target baru.

Seperti dikutip di ESPN Asia, Minggu (6/11/2016), target itu adalah memperlihatkan kembali ketajaman yang hilang selama beberapa uji coba terakhir. Secara khusus, misi itu akan coba diwujudkan saat timnas Singapura menggelar uji coba melawan Suriah di Negeri Sembilan, Malaysia, pada Rabu (9/11/2016) dan menghadapi Kamboja empat hari kemudian.

Dua uji coba itu akan jadi pemanasan terakhir sebelum skuat asuhan pelatih V. Sundramoorthy itu bertolak ke Manila untuk memulai penyisihan Grup A Piala AFF 2016 bersama Filipina, Thailand, dan Indonesia.

"Kami ingin mengembalikan ketajaman. Kami ingin mengembalikan agresivitas dan gairah terbesar untuk memenangi setiap perebutan bola, setiap tantangan, dan tentu saja tiap pertandingan sembari berharap kami semua akan bebas cedera karena Piala AFF tinggal dua pekan lagi," tegas striker veteran timnas Singapura, Khairul Amri.

"Saat ini, tanpa melihat hasil (pertandingan), saya merasakan kami sudah dibekali taktik dan kebersamaan tim sangat terasa. Ini yang kami inginkan," imbuh striker yang tampil di Piala AFF 2004, 2007, 2010, 2012, dan 2014 itu.

Di bawah V. Sundramoorthy yang jadi pelatih sejak akhir Mei 2016, timnas Singapura belum mampu memperlihatkan taring mereka. Terbukti, dari lima uji coba terakhir yang dijalani sejak 24 Juni 2016, tidak hanya seluruhnya berakhir tanpa kemenangan (sekali bermain imbang tanpa gol, sisanya kalah), The Lions hanya mampu menceploskan dua gol dan kebobolan sebanyak 10 gol.

"Saya harap kami mampu mulai mencetak gol secara rutin lagi dan menggunakan uji coba nanti untuk makin merekatkan tim. Saya yakin para penyerang kami akan memperlihatkan ketajaman pada pertandingan besar. Saya bisa melihat mood teman-teman saat latihan makin intens dan itu pertanda bagus," timpal Baihakki Khaizan, bek yang mencetak lima gol dalam 127 penampilannya bersama timnas Singapura.

Hingga saat ini V. Sundramoorthy punya empat penyerang murni yang disiapkan untuk merobek jala gawang tim lawan di Piala AFF nanti. Selain Khairul Amri, tiga striker lainnya adalah Sahil Suhaimi, Iqbal Hussain, dan Shafiq Ghani. Timnas Singapura harus kehilangan striker andalan selama ini, Fazrul Nawaz, yang mengalami cedera lutut dan harus beristirahat hingga tahun depan.

Belum diketahui apakah empat striker itu akan diboyong seluruhnya ke Piala AFF 2016 karena V. Sundramoorthy baru menentukan skuat final Timnas Singapura sesaat sebelum bertolak ke Manila pada 15 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer