Sukses


Pelatih Vietnam: Kemenangan atas Timnas Indonesia Tidak Istimewa

Bola.com, Hanoi - Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak ingin anak-asuhnya euforia berlebihan usai menaklukkan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). Pasalnya, pertandingan ini hanya sebatas uji coba saja, kubu lawan dinilai tidak mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Di laga tersebut, Vietnam dua kali membalikkan ketinggalan dari Indonesia. Sempat tertinggal lewat gol Boaz Solossa, Tim Negeri Paman Ho bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Le Cong Vinh. Selanjutnya kala Tim Garuda kembali memimpin lewat gol penalti, Irfan Bachdim, bomber Vietnam Cong Phuong kembali menjebol gawang Indonesia untuk menetralisir keadaan. Pada akhirnya mereka menang 3-2 lewat gol, Van Toan. 

Menurut Nguyen Huu Thang, perjuangan membalikkan ketinggalan seperti itu kemungkinan besar akan lebih sulit dilakukan jika kedua tim bermain di ajang sebenarnya Piala AFF 2016 nanti.

“Saya senang dengan kemenangan ini. Para pemain menunjukkan semangat bertarung yang kompetitif. Mereka bermain penuh percaya diri dan tak kenal takut. Namun, ini hanya laga uji coba,” tutur Nguyen Huu Thang lansir The Thao 247.

“Jika di laga sesungguhnya, kebobolan satu gol akan sangat sulit bagi kami mengejar ketertinggalan seperti hari ini,” sambungnya.

Sang mentor secara khusus memuji kemampuan pemainnya menjalankan skema taktik menyerang. Variasi serangan Vietnam membuat Indonesia kesulitan. "Kami bermain menyerang dan amat solid, saat dalam posisi tertinggal," ungkap Nguyen Huu Thang.

Pujian pun diberikan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl: "Ini pertandingan yang cepat, saling jual beli serangan. Vietnam juga cukup kuat dan punya daya juang tinggi," ujarnya.

Vietnam sendiri melakoni dua kali uji coba melawan Tim Merah-Putih. Pada pertandingan pertama pada 9 September lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim berbagi hasil imbang 2-2.

"Sekarang, para pemain harus tetap menginjak bumi. Para pemain sudah sadar, target adalah Piala AFF, bukan laga seperti ini. Kami akan berjuang untuk fans,” tutur Nguyen Huu Thang yang notabene bekas anak-asuh Alfred Riedl saat sang pelatih menukangi Vietnam beberapa tahun silam.

Terkait harapannya di Piala AFF 2016, Huu Thang berharap hasil-hasil laga uji coba bisa menjadi modal sekaligus evaluasi guna menghadirkan sukacita untuk para penggemar. Vietnam berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

“Kami tentu ingin memberikan kegembiraan untuk fans di Piala AFF. Agar bisa melakukan itu, para pemain harus menampilkan permainan terbaik demi seragam negara. Selain itu, di sepak bola juga ada elemen keberuntungan. Semoga tim akan bekerja keras dan memiliki keberuntungan untuk merasakan kegembiraan. Jadi, saya tak mau media terlalu membesar-besarkan hasil dari laga malam ini,” ucap mantan kapten Timnas Vietnam itu.

 

 

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer