Sukses


Irfan Bachdim Santai Tanggapi Kekalahan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim enggan menanggapi secara berlebihan kekalahan 2-3 dari Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). Hal ini dikarenakan ia tidak melihat hasil akhir dari laga uji coba ketiga Tim Merah Putih jelang tampil di Piala AFF 2016.

Pada laga ini, Irfan yang baru saja pulih dari cedera hamstring berhasil mencetak satu gol ke gawang Vietnam lewat titik penalti pada awal babak kedua. Gol itu membuat Irfan kini sudah mengoleksi 10 gol bersama Timnas Indonesia.

"Oke hari ini kami kalah, tapi itu tidak terlalu penting karena kami harus ambil hikmah dari kekalahan ini. Kami harus terus semangat dan melakukan evaluasi di sisa waktu training centre sebelum Piala AFF," kata pemain berdarah Belanda ini.

Soal penampilan tim di laga ini, Irfan menilai Timnas Indonesia sudah bermain dengan baik di kandang Vietnam. Maka itu, ia melihat kekalahan pertama dari empat laga uji coba yang sudah dilakoni Timnas Indonesia ini murni disebabkan tidak adanya keberuntungan.

"Saya melihat setiap hari permainan Timnas Indonesia dan kerja sama tim semakin baik. Dua laga uji coba melawan Myanmar dan Vietnam memberikan kami pelajaran yang berarti," ia menuturkan.

Selama masa persiapan Timnas Indonesia, Bachdim sudah mencetak tiga gol dari 4 laga uji coba. Jumlah golnya sepanjang laga uji coba sama dengan yang ditorehkan kapten tim, Boaz Solossa.

Statistik Vietnam Vs Indonesia (Labbola)

Video Populer

Foto Populer